Lukmana, Harry (2009) ANALISIS FAKTOR - FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT KONSUMEN DALAM PEMBELIAN KOMPUTER DESKTOP DI KOTA PADANG. Other thesis, Fakultas Ekonomi.
|
PDF (ANALISIS FAKTOR - FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT KONSUMEN DALAM PEMBELIAN KOMPUTER DESKTOP DI KOTA PADANG)
- Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (324Kb) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang menimbulkan kecenderungan minat beli konsumen dan juga untuk mengethaui faktor-faktor yang paling dominan yang mempengaruhi konsumen dalam melakukan pembelian komputer desktop. Responden dari penelitian ini alalah mahasiswa Universitas Andalas yang menggunakan komputer . Metode riset untuk pengujian hipotesa menggunakan analisis faktor, yang menganalisa dan menguraikan variabel-variabel yang terkait dalam pengambilan keputusan konsumen, dan melakukan pengelompokan data dari yang memiliki pengaruh terbesar terhadap keputusan pembelian konsumen sampai yang memiliki pengaruh terkecil, dengan menggunakan instrumen kuesioner dari 180 responden . Data diolah dengan faktor analisis KMO and Barlet's test dan MSA dengan menggunakan program SPSS versi 16.0. Hasil penelitian menujukkan bahwa faktor layanan purna jual memiliki pengaruh paling besar paling dominan dalam keputusan pembelian konsumen dengan persentase 23,405 %. Sedangkan 49.273% di pengaruhi beberapa faktor lainnya.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HJ Public Finance |
Unit atau Lembaga: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Haryoshi Utami |
Date Deposited: | 16 Feb 2011 09:50 |
Last Modified: | 16 Feb 2011 09:50 |
URI: | http://repository.unand.ac.id/id/eprint/6626 |
Actions (login required)
View Item |