Repository Universitas Andalas

ANALISIS PENGARUH FAKTOR INTERNAL KEWIRAUSAHAAN TERHADAP PENINGKATAN PENDAPATAN INDIVIDU {STUDI KASUS; DTSTRIBUTOR MULTI LEVEL MARKETING AMWAY DI KOTA PADANG}

Rusadhy, Siti Nilam (2010) ANALISIS PENGARUH FAKTOR INTERNAL KEWIRAUSAHAAN TERHADAP PENINGKATAN PENDAPATAN INDIVIDU {STUDI KASUS; DTSTRIBUTOR MULTI LEVEL MARKETING AMWAY DI KOTA PADANG}. Other thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
PDF (ANALISIS PENGARUH FAKTOR INTERNAL KEWIRAUSAHAAN TERHADAP PENINGKATAN PENDAPATAN INDIVIDU {STUDI KASUS; DTSTRIBUTOR MULTI LEVEL MARKETING AMWAY DI KOTA PADANG}) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (364Kb) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk (1) Mengetahui pengaruh faktor internal kewirausahaan terhadap peningkatan pendapatan individu pada distributor Multilevel Marketing Amway di Kota Padang, (2) mengetahui faktor internal mana yang paling berpengaruh dalam meningkatkan pendapatan individu pada distributor Multilevel Marketing Amway di Kota Padang. Metode pengambilan sampel menggunakan accidental sampling, yaitu sampel yang dapat ditemui dengan mudah. Yang menjadi sampel dalam penelitian ini adalah distributor MLM Amway di Kota Padang. Pada penelitian ini terdapat 4 variabel independen, yaitu: fleksibel, inovatif, bersikap proaktif dan berani mengambil resiko. Dan 1 variabel dependen yaitu peningkatan pendapatan individu. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dengan bantuan program SPSS 16.0. Dari uji partial dengan T- Test diketahui ada 3 faktor internal kewirausahaan yang berpengaruh positif dan signifikan terhadap peningkatan pendapatan individu, yaitu fleksibel, bersikap proaktif, dan inovatif. Sedangkan variabel berani mengambil resiko memberikan pengaruh yang positif tetapi tidak signifikan terhadap peningkatan pendapatan individu. Dari uji simultan dengan F-Test diketahui faktor internal kewirausahaan secara simultan berpengaruh terhadap peningkatan pendapatan individu. Kata kunci: Faktor Internal Kewirausahaan,Peningkatan Pendapatan lndividu, MLM.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HJ Public Finance
Unit atau Lembaga: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Haryoshi Utami
Date Deposited: 16 Feb 2011 09:47
Last Modified: 16 Feb 2011 09:47
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/6681

Actions (login required)

View Item View Item