Repository Universitas Andalas

Pengaruh Integrated Marketing Communication Tools Terhadap Keputusan Pembelian Produk Sony Ericsson

Fadhlillah, Rizqa (2008) Pengaruh Integrated Marketing Communication Tools Terhadap Keputusan Pembelian Produk Sony Ericsson. Other thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
PDF (Pengaruh Integrated Marketing Communication Tools Terhadap Keputusan Pembelian Produk Sony Ericsson) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (402Kb) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh Integrated Marketing communication tools terhadap keputusan pembelian produk Sony Ericsson. Penelitian ini menggunakan dimensi personal selling, advertising, public relation dan publicity, sales promotion dan direct marketing. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang didapat dari kuesioner yang disebarkan kepada responden yang menjadi konsumen Sony Ericsson dan responden yang mengenal Sony Ericsson di Kota Padang dan data sekunder yang didapat dari buku teks, internet, jurnal dan skripsi terdahulu. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 orang dengan teknik pengambilan sampel Accidental Non Probability Sampling. Variabel dependen dalam penelitian ini adalah personal selling, advertising, public relation dan publicity, sales promotion dan direct marketing, sedangkan variabel independen adalah keputusan pembelian. Analisis data dilakukan dengan menggunakan SPSS 13.0. Secara parsial penelitian menghasilkan 3 temuan yang mendukung hipotesis yang diajukan dan 2 temuan yang tidak mendukung hipotesis. Pertama, personal selling terbukti berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian. Kedua, advertising terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Ketiga, public relstian dan publicity, tidak terbukti berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian, keeempat sales promotion terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dan terakhir direct marketing tidak terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Unit atau Lembaga: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Haryoshi Utami
Date Deposited: 18 Feb 2011 02:35
Last Modified: 18 Feb 2011 02:35
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/6869

Actions (login required)

View Item View Item