Repository Universitas Andalas

ANALISA IMPLEMENTASI SEGMENTASI PEMASARAN PAKET - PAKET PRODUK KFC ( Studi Kasus KFC Minang Plaza Padang )

Putri, Loli Indrartati Ananda (2014) ANALISA IMPLEMENTASI SEGMENTASI PEMASARAN PAKET - PAKET PRODUK KFC ( Studi Kasus KFC Minang Plaza Padang ). Other thesis, Fakultas Peternakan.

[img]
Preview
PDF (ANALISA IMPLEMENTASI SEGMENTASI PEMASARAN PAKET - PAKET PRODUK KFC ( Studi Kasus KFC Minang Plaza Padang )) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (327Kb) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan di KFC Minang Plaza, terhadap konsumen KFC, yang bertujuan untuk mengetahui segrnentasi pasar yang dilakukan oleh KFC dan untuk mengetahui apakah sasaran dari segmentasi pasar yang dilakukan KFC sudah tercapai. Metode penelitian yang dipakai adalah metode survei dengan melakukan wawancara melalui quisioner kepada konsumen. Metode penarikan sampel dilakukan dengan teknik tidak berpeluang (Non Probability Sampling), dirnana respondenya adalah pembeli yang kebetulan ditemui di lokasi penelitian ketika penelitian sedang berlangsung. Dari hasil penelitian, dapat diketahui bahwa KFC melakukan segmentasi produknya berdasarkan variabel demografi, yaitu umur konsumen. Produk KFC terdiri dari berbagai paket, dimulai dari paket untuk anak - anak (Chaki), paket untuk remaja (Kombo, Goceng, dan Attack), paket untuk dewasa (Kombo, Goceng, Attack, dan Fresh 'n Lite). Selain itu KFC j,rga menyediakan produk non-paket yang ditujukan untuk semua usia. Segmentasi yang dilakukan oleh KFC terhadap produknya dan perbedaan umur konsumen ini telah sesuai dengan apa yang diharapkan. Namun, tentu saja segmentasi tersebut tidak sepenuhnya tepat sas�tran, terkadang konsumen memilih paket produk yang lengkap tetapi harganya lebih murah, walaupun produk tersebut tidak ditujukan untuk pasar mereka Hal ini dapat dilihat dari konsumen paket Chaki, paket yang awalnya hanya ditujukan untuk anak-anak ini, ternyata banyak juga konsumen usia remaja dan dewasa yang mengkonsumsinya. Kata kunci : segmentasi, implementasi.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Perternakan > Teknologi Produksi Ternak
Depositing User: girl 123 456
Date Deposited: 24 Feb 2011 14:41
Last Modified: 07 Jan 2016 03:15
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/7358

Actions (login required)

View Item View Item