Repository Universitas Andalas

STRATEGI PEMASARAN RENDANG TELUR DI PAYAKUMBUH (STUDI KASUS USAHA RENDANG TELUR YOLANDA DI PAYAKUMBUH)

Salyetra, Yosita (2010) STRATEGI PEMASARAN RENDANG TELUR DI PAYAKUMBUH (STUDI KASUS USAHA RENDANG TELUR YOLANDA DI PAYAKUMBUH). Other thesis, Fakultas Peternakan.

[img]
Preview
PDF (STRATEGI PEMASARAN RENDANG TELUR DI PAYAKUMBUH (STUDI KASUS USAHA RENDANG TELUR YOLANDA DI PAYAKUMBUH)) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (321Kb) | Preview

Abstract

Penelitian dilakukan pada Usaha Rendang Telur Yolanda yang berada di Kelunahan Padang Tinggi Kecamatan Payakumbuh Barat. Penelitian ini dilaksanakan selama 6 bulan dari bulan Juli sampai dengan bulan Desember, yang dimulai dari persiapan proposal sampai dengan ujian sarjana. Metode yang di gunakan dalam penelitian ini adalah metode studi kasus dengan menggunakan data primer dan data sekunder. Variabel yang di ukur dalam penelitian ini adalah lingkungan eksternal dan lingkungan internal. Berdasarkan tujuan penelitian ini yang pertama mengetahui kondisi lingkungan penrsahaan, baik itu lingkungan internal maupun lingkungan ekternal pada Usaha Rendang Telur Yolanda di lakukan analisis deskriptif kualitatif. Tujuan penelitian yang kedua Untuk mengetdhui perumusan strategi pemasaran pada Usaha Rendang Telur Yolanda dimasa yang akan datang maka di analisis dengan kerangka kerja perumusan strategi yang terdiri dari matrik EFE, EFI, CPM, SWOT dan untuk menentukan pilihan strategi berdasarkan strategi alternatif yang di dapat maka di gunakan matrik QSPM. Dari hasil penelitian didapatkan bahwa lingkungan eksternal dan lingkungan internal sangst mempengaruhi Usaha Rendang Telur Yolanda dalam menjalankan usatranya. Dari kerangka kerja perumusan strategi didapatkan pilihan strategi alternatif yang meliputi : memperluas wilayah pemasaran dengan oara meningkatkan kegiatan promosi melalui media elektronik dan media cetak, mempertahankan pelanggan yang sudah ada dengan cara memberikan pelayanan yang optimal, pemberian diskon dan layanan tambahan lainnya. strategi ini bertujuan untuk menjaga hubungan yang sudah terjalin baik dengan pelanggan sehingga tidak berpindah ketempat pesaing dengan produk sejenis serta meningkatkan hubungan dengan pemasok demi kelangsungan hidup perusahaan. Kata kunci : Strategi pemasaran, perumusan strategi, usaha rendang telur.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Perternakan > Produksi Ternak
Depositing User: girl 123 456
Date Deposited: 24 Feb 2011 14:38
Last Modified: 24 Feb 2011 14:38
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/7394

Actions (login required)

View Item View Item