Repository Universitas Andalas

Hubungan Mutu Pelayanan Dengan Kepuasan Klien di Puskesmas Depati VII Kabupaten Kerinci Tahun 2009

Bismizon, Bismizon (2009) Hubungan Mutu Pelayanan Dengan Kepuasan Klien di Puskesmas Depati VII Kabupaten Kerinci Tahun 2009. Other thesis, Fakultas Kedokteran.

[img]
Preview
PDF (Hubungan Mutu Pelayanan Dengan Kepuasan Klien di Puskesmas Depati VII Kabupaten Kerinci Tahun 2009) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (294Kb) | Preview

Abstract

Mutu pelayanan kesehatan merujuk pada tingkat kesempurnaan pelayanan kesehatan, salah satunya dengan meningkatkan mutu pelayanan kesehatan dan memberikan pelayanan sosuai dengan harapan pasien. Kunjungan di Puskesmas Depati VII mengalami penurunan tahun 2006 jumlah kunjungan sebanyak 7.121 dan tahun 2007 turun menjadi 4.320 orang (23,07%). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah hubungan mutu pelayanan dengan kepuasan klien. Desain penelitian Cross sectional study, populasi pada penelitian ini semua pasien yang berobat dengan jumlah sampel 72 responden instrumen penelitian ini menggunakan kuesioner, data diolah menggunakan progrcm SPSS versi 15 dan dianalisa secara univariat dan bivariat dengan menggunakan uji Chi-square dengan tingkat signifikan p <0,05.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Unit atau Lembaga: Kedokteran > Program Studi Ilmu Keperawatan
Depositing User: masanori sari ariningsih
Date Deposited: 24 Feb 2011 14:33
Last Modified: 24 Feb 2011 14:33
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/7453

Actions (login required)

View Item View Item