Repository Universitas Andalas

PERILAKU KONSUMEN RUMAH TANGGA DALAM MELAKUKAN PEMBELIAN DAGING AYAM BROILER DI KENAGARIAN TIKU SELATAN KECAMATAN TANJUNG MUTIARA KABUPATEN AGAM

Andrian, Elsa (2010) PERILAKU KONSUMEN RUMAH TANGGA DALAM MELAKUKAN PEMBELIAN DAGING AYAM BROILER DI KENAGARIAN TIKU SELATAN KECAMATAN TANJUNG MUTIARA KABUPATEN AGAM. Other thesis, Fakultas Peternakan.

[img]
Preview
PDF (PERILAKU KONSUMEN RUMAH TANGGA DALAM MELAKUKAN PEMBELIAN DAGING AYAM BROILER DI KENAGARIAN TIKU SELATAN KECAMATAN TANJUNG MUTIARA KABUPATEN AGAM) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (344Kb) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui karakteristik konsumen rumah tangga dalam melakukan pembelian daging ayam broiler, karakteristik pembelian daging ayam broiler oleh konsumen rumah tangga dan hal-hal yang menjadi pertimbangan konsumen rumah tangga dalam melakukan pembelian daging ayam broiler di Kenagarian Tiku Selatan Kecamatan Tanjung Mutiara Kabupaten Agam. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode survei dengan jumlah responden 92 orang. Hasil penelitian yang didapatkan adalah bahwa umur konsumen rumah tangga yang paling banyak adalah kelompok umur 40-60 tahun (57,61%), tingkat pendidikan ibu rumah tangga sangat bervariasi mulai dari SD-S2 dengan persentase paling banyak untuk masing-masing tingkatan pendidikan adalah SMA sebesar 26,08%. Sebanyak 64,13% dari ibu rumah tangga bekerja, baik sebagai pegawai negri sipil, pegawai swasta, tani, wiraswasta/berdagang. Jumlah kelompok pendapatan >= Rp 1.000.000 yaitu sebanyak 51 orang (55,43%). Karakteristik pembelian daging ayam broiler oleh konsumen rumah tangga di Kenagarian Tiku Selatan adalah untuk frekuensi pembelian yang paling banyak 1-2 kali per bulan (58,70%), wakTu peMbelian daging ayam broiler yang diminati oleh konsumen rumah tangga yaitu pada siang hari yaitu sekitar jam 11.30 - 15.00 WIB (59,78%), tempat pembelian daging ayam broiler yang paling diminati adalah di pasar 100% dan jumlah konsumsi lebih dari 2 ekor sebesar 41,3%. Dalam pengambilan keputusan pembelian yang menjadikan harga sebagai bahan pertimbangan adalah sebanyak 82,6%, kualitas ayaM broiler sebanyak 96,74% kemudian pelayanan sebesar 75% selanjutnya teMpat/lokasi peMbelian sebanyak 93,48%. Sehingga dapat disimpulkan bahwa yang paling dipertimbangkan oleh konsumen dalam pembelian adalah kualitas ayam broiler dan lokasi pembelian daging ayam broiler. Kata kunci : perilaku, karakteristik, daging ayam broiler

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture
Unit atau Lembaga: Fakultas Perternakan > Produksi Ternak
Depositing User: Haryoshi Utami
Date Deposited: 17 Mar 2011 13:43
Last Modified: 17 Mar 2011 13:43
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/8294

Actions (login required)

View Item View Item