Repository Universitas Andalas

TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP PELAYANAN DAN PRODUK AYAM TULANG LUNAK HAYAM WURUK DI JL. RATULANGI NO 25 PADANG

Melinda, Yossi (2008) TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP PELAYANAN DAN PRODUK AYAM TULANG LUNAK HAYAM WURUK DI JL. RATULANGI NO 25 PADANG. Other thesis, Fakultas Peternakan.

[img]
Preview
PDF (TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP PELAYANAN DAN PRODUK AYAM TULANG LUNAK HAYAM WURUK DI JL. RATULANGI NO 25 PADANG) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (410Kb) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana tingkat kepuasan konsumen Ayam Tulang Lunak Hayam Wuruk jika dinilai dari dimensi kualitas pelayanan dan dimensi kualitas produk ,serta untuk mengetahui faktor - faktor manakah yang paling mempengaruhi tingkat kepuasan konsumen Ayarn Tulang Lunak Hayam Wuruk. Penelitian ini dilaksanakan di Padang. Metode yang digunakan adalah metode survei dengan melakukan pengalaman langsung kepelanggan serta melakukan wawancara. Untuk penelitian ini populasi yang diamati adalah seluruh pelanggan Restoran Ayam Tulang Lunak Hayam wuruk. Responden yang dipilih adalah pembeli atau pelanggan yang kebetulan ditemui dilokasi saat menggunakan produk Ayam Tulang Lunak. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat kepuasan pelanggan dalam hal kualitas pelayanan yaitu faktor kebersihan dan kerapihan restoran dan karyawan adalah sebesar 104,77% dalam hal tata letak makanan yang menarik dengan kelengkapan peralatan makanan berarti pelanggan telah merasa puas dengan faktor ini. Dalam hal pelayanan dan ketepatan jika waktu penyerahan order pada konsumen (pelanggan) (87,04%), dalam hal pelayan dari waktu kewaktu tidak berubah-rubah (79,32%) dan dalam hal ketetapan jumlah /volume produk yang diserahkan pada konsumen (72,03%) berarti konsumen merasa belum puas dengan faktor ini dalam hal kualitas produk yaitu faktor kualitas produk (110,21%) dalam hal rasa produk (101,85%) berarti konsumen merasa amat puas dengan faktor ini. Jadi kesimpulannya adalah tingkat kepuasan pelanggan dalam hal kualitas pelayanan paling tinggi adalah kebersihan dan kerapihan restoran dan karyawan yaitu sebesar 104,77% dan dalam hal kualitas produk yang paling tinggi adalah kualitas produk yaitu sebesar 110,21%. Kata kunci: Kepuasan pelanggan, kualitas pelayanan, kualitas produk Ayam Tulang Lunak

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture
Unit atau Lembaga: Fakultas Perternakan > Produksi Ternak
Depositing User: Haryoshi Utami
Date Deposited: 23 Mar 2011 02:16
Last Modified: 12 Oct 2011 07:45
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/8879

Actions (login required)

View Item View Item