Repository Universitas Andalas

TINGKAT KEPUASAN PETERNAK NASABAH TERHADAP PELAYANAN PT. BANK PERKREDITAN RAKYAT GUGUKMAS MAKMUR KECAMATAN GUGUAK KAB.50 KOTA

Widya, Sri (2008) TINGKAT KEPUASAN PETERNAK NASABAH TERHADAP PELAYANAN PT. BANK PERKREDITAN RAKYAT GUGUKMAS MAKMUR KECAMATAN GUGUAK KAB.50 KOTA. Other thesis, Fakultas Peternakan.

[img]
Preview
PDF (TINGKAT KEPUASAN PETERNAK NASABAH TERHADAP PELAYANAN PT. BANK PERKREDITAN RAKYAT GUGUKMAS MAKMUR KECAMATAN GUGUAK KAB.50 KOTA) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (384Kb) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui tingkat kepuasan peternak nasabah terhadap pelayanan PT. BPR Guguk Mas Makmur (GMM) dinilai dari dimensi kualitas jasa aspek tangibles, reliability, responsiveness, assurance dan empathy yang diberikan kepada nasabah. Metode yang digunakan adalah metode survey, yaitu dengan melakukan pengamatan langsung ke lapangan dan data dikumpulkan melalui wawancara dan menyebarkan kuisioner kepada responden. Populasi yang diamati adalah peternak yang menjadi nasabah PT. BPR Guguk Mas Makmur yang diambil secara acak sederhana karena semua populasi mempunyai peluang yang sama untuk dijadikan sampel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa peternak yang menjadi nasabah pT. BPR Guguk Mas Makmur sudah puas menerima pelayanan yang diberikan oleh PT. BPR GMM. Dari lima aspek yang dinilai dengan delapan belas atribut ternyata dua belas atribut sudah memuaskan peternak. Karena ada enam atribut yang kinerjanya belum memuaskan peternak, ternyata tingkat kepuasan terhadap tiga diantara lima aspek yang diuji belum memuaskan peternak. Ketidakpuasan peternak tersebut berkaitan dengan aspek: tangibles dengan nilai sebesar 98.3%, aspek reliability dengan nilai sebesar 99.2 %, aspek assurance dengan nilai sebesar 95.7 %. Sedangkan aspek responsiveness dan aspek empathy sudah memuaskan nasabah dengan nilai masing-masing sebesar 108.5 % dan 113.7 %. Kata kunci : Kepuasan, peternak, nasabah, BPR, dimensi kualitas jasa

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture
Unit atau Lembaga: Fakultas Perternakan > Produksi Ternak
Depositing User: Haryoshi Utami
Date Deposited: 25 Mar 2011 21:43
Last Modified: 11 Oct 2011 08:36
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/8985

Actions (login required)

View Item View Item