Repository Universitas Andalas

ANALISIS KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP KENTUCKY FRIED CHICKEN OUTLET AMBACANG

Chaniago, Darullah Usfri (2008) ANALISIS KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP KENTUCKY FRIED CHICKEN OUTLET AMBACANG. Other thesis, Fakultas Peternakan.

[img]
Preview
PDF (ANALISIS KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP KENTUCKY FRIED CHICKEN OUTLET AMBACANG) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (356Kb) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana tingkat kepuasan pelanggan Kentucky Fried Chichen, jika dinilai dari aspek Dimensi kualitas Pelayanan dan Dimensi kualitas Produk yang dinilai dari Tangibles (berwujud), Reliability (kehandalan). Responsivenes (ketanggapan). Assurance (kepastian/jaminan), Empati (perhatian), Performance (penampilan), Serviceability (servis/layanan), Features (pelengkap), Reputation (reputasi) dengan membandingkan penilaian dan harapan, dan untuk mengetahui faktor-faktor manakah yang paling mempengaruhi tingkat kepuasan pelanggan Kentucky Fried Chicken. Penelitian ini dilaksanakan di Kentucky Fried Chicken outlet Ambacang Padang. Metode yang digunakan adalah metode survei dengan melakukan pengamatan langsung kelapangan serta melakukan wawancara. Populasi yang diamati adalah semua konsumen/pelanggan yang berada di Kentucky Fried Chicken. Jumlah sample yang dipilih sebanyak 100 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat kepuasan pelanggan dalam hal kualitas pelayanan yaitu faktor kebersihan dan kerapihan restoran dan karyawan adalah sebesar 101.54%, dalam hal tata letak makanan dan kelengkapan alat makan sebesar 101.85%, berarti pelanggan telah merasa puas dengan faktor ini. Dalam hal ketepatan jangka waktu penyerahan order (89.25%), dalam hal tingkat pelayanan yang sama dari waktu (89.83%), dalam hal ketepatan jumlah/volume produk (92.19%) berarti konsumen merasa belum puas dengan faktor ini. Dalam hal kualitas produk yaitu faktor tampilan produk (102.16%). dalam hal pilihan menu yang bervariasi (101.17%) berarti konsumen merasa amat puas dengan faktor ini. Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa tingkat kepuasan pelanggan dalam hal kualitas pelayanan yang paling tinggi adalah tata letak makan yang menarik dengan kelengkapan alat makan yaitu sebesar 101.85% dan dalam hal kualitas produk yang paling tinggi adalah tampilan produk yaitu sebesar 102.16%. Kata kunci : Kepuasan pelanggan, Kualitas pelayanan, Kualitas produk

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture
Unit atau Lembaga: Fakultas Perternakan > Produksi Ternak
Depositing User: Haryoshi Utami
Date Deposited: 25 Mar 2011 21:16
Last Modified: 27 Sep 2011 06:35
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/9143

Actions (login required)

View Item View Item