Repository Universitas Andalas

PENYELESAIAN PUNGADUAN NASABAH PENGGUNA JASA SAFE DEPOSITE BOX (SDB) DITINJAU DARI PERATURAN BANK INDONESIA NOMOR 7/7/PBI/2005 TENTANG PENYELESAIAN PENGADUAN NASABAH.

Pramita, Ayu (2008) PENYELESAIAN PUNGADUAN NASABAH PENGGUNA JASA SAFE DEPOSITE BOX (SDB) DITINJAU DARI PERATURAN BANK INDONESIA NOMOR 7/7/PBI/2005 TENTANG PENYELESAIAN PENGADUAN NASABAH. Other thesis, Fakultas Hukum..

[img]
Preview
PDF (PENYELESAIAN PUNGADUAN NASABAH PENGGUNA JASA SAFE DEPOSITE BOX (SDB) DITINJAU DARI PERATURAN BANK INDONESIA NOMOR 7/7/PBI/2005 TENTANG PENYELESAIAN PENGADUAN NASABAH. ) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (538Kb) | Preview

Abstract

Kehadiran hukum dalam masyarakat diantaranya adalah untuk mengintegrasikan dan mengoordinasikan kepentingan- kepentingan yang bisa bertentangan satu sama lain. Dalam pelaksanaan kegiatan usaha peibankan seringkali hak-hak nasabah tidak dapat terlaksana dengan baik sehingga menimbulkan friksi antara nasabah dengan bank yang ditunjukkan dengan munculnya pengaduan nasabah. Dalam hal ini penulis akan membahas penyelesaian pengaduan nisabah pengguna Sate deposite box. yang disebabkan oleh kelalaian bank dan dapat berpotensi menimbulkan kerugian flnansial pada nasabah pada PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Kantor Cabang Padang, Berdasarkan latar belakang tersebut peneliti ntcruntuskan beberapa permasalahan yang akan diteliti, yaitu: bagaimanakah bentuk dan prosedur pelaksanaan penyelesaian pengaduan nasabah pengguna jasa Safe Deposite BoX serta solusi yang dapat ditempuh nasabah jika penyelesaian yang dilakukan pihak PT. Bank Negara Indonesia (persero) Tbk Kanior cabang Padang tidak memuaskan pihak nasabah. Di dalam pelaksanaan kegiatan ini metode yang digunakan adalah yuridis sosiologis yaitu pendekatan yang dilakukan terhadap perilaku hukum yang menekankan pada aspek hukum (peraturan Perundang-undangan) berkenaan dengan pokok masalah yang dibahas dikaitkan dengan praktek di lapangan. Data yang dikumpulkan berupa data primer dan data sekunder. Tekhnik pengumpulan data dengan wawancara dan studi dokumen yaitu mempelajari dokumen-dokumen yang berhubungan dengan masalah yang diteliti penulis.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: K Law > K Law (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Hukum > Hukum
Depositing User: KREATIF zulka hendri
Date Deposited: 25 Mar 2011 20:58
Last Modified: 10 Oct 2011 03:08
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/9342

Actions (login required)

View Item View Item