Repository Universitas Andalas

TINGKAT KEPUASAN NASABAH TERHADAP PELAYANAN BANK RAKYAT INDONESIA (BRI) SEBAGAI SUMBER MODAL USAHA PETERNAK (Studi Kasus Peternak Nasabah Kupedes BRI Unit Dangung-Dangung Kecamatan Guguak)

Apriyanie, Ika (2008) TINGKAT KEPUASAN NASABAH TERHADAP PELAYANAN BANK RAKYAT INDONESIA (BRI) SEBAGAI SUMBER MODAL USAHA PETERNAK (Studi Kasus Peternak Nasabah Kupedes BRI Unit Dangung-Dangung Kecamatan Guguak). Other thesis, Fakultas Peternakan.

[img]
Preview
PDF (TINGKAT KEPUASAN NASABAH TERHADAP PELAYANAN BANK RAKYAT INDONESIA (BRI) SEBAGAI SUMBER MODAL USAHA PETERNAK (Studi Kasus Peternak Nasabah Kupedes BRI Unit Dangung-Dangung Kecamatan Guguak)) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (425Kb) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui karakteristik nasabah peternak dan tingkat kepuasan nasabah peternak terhadap pelayanan BRI Unit Dangung- Dangung dinilai dari dimensi kualitas jasa aspek tangibles, reliability, responsiveness, assurance dan empathy. Metode yang digunakan adalah metode survey. Penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada responden. Responden yang diambil berjumlah sembilan puluh orang peternak yang usahanya dengan modal yang berasal dari BRI. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari lima belas atribut yang dianalisa terdapat tiga belas atribut dirasakan puas oleh nasabah peternak antara lain jumlah pinjaman yang dibutuhkan, tingkat suku bunga cicilan, kebersihan dan kenyamanan ruang kantor, perhatian petugas terhadap nasabah, kemudahan bank dalam menerangkan setiap pertanyaan, kecepatan petugas dalam melakukan setiap tindakan, kemampuan petugas dalam menanggapi setiap keluhan, petugas berbicara dengan baik dan sopan, kenyaman dan keamanan dalam setiap transaksi, pengetahuan yang dimiliki petugas, tenang, sopan , hormat sertia tekun mendengarkan setiap pembicaraan, pelayanan yang diberikan oleh petugas, ramah dan menyapa dengan lembut. Dua atribut yang ada dirasakan tidak puas oleh nasabah yaitu ketersediaan brosur dalam memberikan informasi produk BRI dan effisiensi waktu pelayanan. Kata Kunci : Kepuasan, nasabah peternak, BRI, attribut pelayanan

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture
Unit atau Lembaga: Fakultas Perternakan > Produksi Ternak
Depositing User: Haryoshi Utami
Date Deposited: 25 Mar 2011 20:53
Last Modified: 05 Oct 2011 08:45
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/9368

Actions (login required)

View Item View Item