Repository Universitas Andalas

SIMULASI LAMPu LALu LINTAS DAN BUNDARAN UNTUK MENGEVALUASI KINERJA SISTEM DI PERSIMPANGAN JL. KHATIB SULAIMAN, JL. ALAI, JL. RASUNA SAID DAN JL. RADEN SALEH

TIMUR, FITRINA (2008) SIMULASI LAMPu LALu LINTAS DAN BUNDARAN UNTUK MENGEVALUASI KINERJA SISTEM DI PERSIMPANGAN JL. KHATIB SULAIMAN, JL. ALAI, JL. RASUNA SAID DAN JL. RADEN SALEH. Other thesis, Fakultas Teknik.

[img]
Preview
PDF (SIMULASI LAMPu LALu LINTAS DAN BUNDARAN UNTUK MENGEVALUASI KINERJA SISTEM DI PERSIMPANGAN JL. KHATIB SULAIMAN, JL. ALAI, JL. RASUNA SAID DAN JL. RADEN SALEH) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (511Kb) | Preview

Abstract

Pengaturan persimpangan dapat diatur dengan menggunakan lampu lalu lintas atau bundaran. Pada persimpangan Jl. Khatib Sulaiman, Jl. Alai, Jl. Rasuna Said dan Jl. Raden Saleh pengaturan persimpangan saat ini menggunakan lampu lalu lintas. Pengaturan lalulintas memiliki beberapa kelemahan antara lain pengaturan durasi lampu lalu lintas bersifat tetap dan berulang terus sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan sebelumnya (fixed time), tanpa mempertimbangkan kondisi arus lalu lintas yang berubah dari waktu ke waktu. Selain itu durasi lalu lintas merah yang terlalu lama mengakibatkan waktu antrian dan jumlah antrian yang panjang sering terjadi di persimpangan. Sedangkan bundaran merupakan alternatif lain dari lampu pengatur lalu lintas yang tidak akan menghambat kendaraan-kendaraan secara besar-besaran seperti halnya ketika berhenti di saat lampu lalu lintas menyala merah. Oleh karena itu perlu dilakukan evaluasi kinerja lampu lalu lintas dan membandingkan dengan alternatif bundaran

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Teknik > Teknik Industri
Depositing User: masanori sari ariningsih
Date Deposited: 28 Mar 2011 07:53
Last Modified: 11 Oct 2011 04:05
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/9502

Actions (login required)

View Item View Item