Repository Universitas Andalas

PENERAPAN PEMBAYARAN PENSIUN PADA PROGRAM DANA PENSIUN PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM (PDAM) KOTA PADANG

Ikhwan, Badrul (2008) PENERAPAN PEMBAYARAN PENSIUN PADA PROGRAM DANA PENSIUN PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM (PDAM) KOTA PADANG. Other thesis, Fakultas HUkum.

[img]
Preview
PDF (PENERAPAN PEMBAYARAN PENSIUN PADA PROGRAM DANA PENSIUN PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM (PDAM) KOTA PADANG) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (355Kb) | Preview

Abstract

Pegawai adalah tolak ukur berjalannya suatu kegiatan perusahaan agar dapat berjalan dengan baik. Mengingat pentingnya peranan pegawai dalam pelaksanaan maka kepadanya dibedakan dana pensiunan. Dari beberapa faktor tersebut, maka timbul beberapa masalah yang berhubungan dengan penggolahan dana pensiunan pegawai. Jika mendengar kata pensiun maka kita akan teringat setelah berakhirnya masa untuk bekerja bagi pegawai atau karyawan baik yang bekerja pada institusi pemerintahan maupan swasta. Saat ini pesiun bagi pegawai adalah suatu hal yang sangat dibutuhkan untuk menjamin hari tua mereka dan keluarganya. Pada mulanya dana pensiun ini hanya dimiliki pegawai yang bekerja pada instansi pemerintah yakni pegawai negri. Akan tetapi dengan makin berkembangnya dunia usaha dan keluarnya Undang - Undang Nomor 11 tahun 1992 tentang DANA PENSIUN maka pimpinan perusahaan swasta sudah mulai memikirkan kesejahterain karyawan mereka di hari tua, cacat dan santunan bagi keluargi karyawan yang meninggal dunia.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: K Law > K Law (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Hukum > Hukum
Depositing User: girl 123 456
Date Deposited: 05 Apr 2011 01:51
Last Modified: 04 Oct 2011 04:25
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/10054

Actions (login required)

View Item View Item