Repository Universitas Andalas

THE EFFECTS OF AMERICAN CIVIL WAR TO SOCIAL STRUCTURE OF SOUTHERNERS' LIFE IN CHARLES FRAZIER'S COLD MOUNTAIN

Tarisu, Tondi (2008) THE EFFECTS OF AMERICAN CIVIL WAR TO SOCIAL STRUCTURE OF SOUTHERNERS' LIFE IN CHARLES FRAZIER'S COLD MOUNTAIN. Other thesis, Fakultas Sastra.

[img]
Preview
PDF (THE EFFECTS OF AMERICAN CIVIL WAR TO SOCIAL STRUCTURE OF SOUTHERNERS' LIFE IN CHARLES FRAZIER'S COLD MOUNTAIN) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (446Kb) | Preview

Abstract

Skripsi ini membahas tentang pengaruh perang saudara terhadap kehidupan orang orang selatan yang terjadi di Amerika. Bagaimana kehidupan mereka dan perubahan apa yang dialami oleh orang orang selatan selama terjadi dan sesudah perang saudara, seperti yang tergambar dalam novel berjudul Cold Mountain karangan Charles Frazier. Dalam skripsi ini penulis menggunakan pendekatan sosiologi sastra dari Alan Swingewood. Dalam pengumpulan data digunakan metode penelitian kepustakaan, sedangkan untuk menganalisa data tersebut digunakan metode kualitatif yang dijabarkan secara deskriptif. Setelah menganalisa novel dan merujuk pada sumber-sumber yang ada, disimpulkan bahwa orang-orang selatan di Amerika mendapat pengaruh buruk dan baik akibat dari perang saudara ini. Pengaruh buruknya mereka harus menghadapi kehilangan anggota keluarga dan hidup dalam kesengsaraan, sedangkan pengaruh baiknya yaitu ditemukan data bahwa dalam situasi ini, wanita dituntut untuk dapat mempertahankan diri, sehingga terlihat timbulnya kemandirian.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: P Language and Literature > P Philology. Linguistics
Unit atau Lembaga: Fakultas Ilmu Budaya > Sastra Inggris
Depositing User: Haryoshi Utami
Date Deposited: 13 May 2011 08:11
Last Modified: 11 Oct 2011 04:25
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/10605

Actions (login required)

View Item View Item