Repository Universitas Andalas

Pengontrolan Kecepatan Motor DC dengan Menggunakan MC AT89C51 (Motor Penggerak Generator Sinkron)

Yulisman, Yulisman (2008) Pengontrolan Kecepatan Motor DC dengan Menggunakan MC AT89C51 (Motor Penggerak Generator Sinkron). Other thesis, Politeknik Universitas Andalas.

[img]
Preview
PDF (Pengontrolan Kecepatan Motor DC dengan Menggunakan MC AT89C51 (Motor Penggerak Generator Sinkron)) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (250Kb) | Preview

Abstract

Sistem mikrokontroler adalah merupakan suatu sistem yang dapat diprogram. Saat ini semakin banyak digunakan dan diterapkan dalam berbagai aplikasi, salah satunya adalah untuk pengontrolan motor DC. Tugas akhir ini berisi pengontrolan motor DC dengan menggunakan mikrokontroler AT89C5l dari Atmel . Penggunaannya disini untuk dapat membantu mengatur kecepatan motor-generator antara 1450 yd 1550 rpm secara otornatis, berdasarkan sensor kecepatan (frekuensi) dan sekaligus mengatur arah putaran motor DC. Prinsip kerja dasar dari instrument yang dimaksud adalah mengatur arah putaran motor dc dengan rnikrokontuoler AT89C51 untuk keperluan menggerakken variable transformator yang membutuhkan tegangan yang berubah - ubah. Kelebihan dari penggunaan alat ini adalah lebih hernat daya karena tidak perlu menggunakan rangkaian dan peralatan yang banyak.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
Unit atau Lembaga: UNSPECIFIED
Depositing User: girl 123 456
Date Deposited: 01 May 2011 01:02
Last Modified: 12 Oct 2011 04:05
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/10682

Actions (login required)

View Item View Item