Repository Universitas Andalas

Pengaruh Disiplin, Motivasi dan Kondisi Kerja Terhadap Kinerja Aparatur {Studi Kasus Dinas Balaikota Padang}

Ilyas, Roni Fajar (2008) Pengaruh Disiplin, Motivasi dan Kondisi Kerja Terhadap Kinerja Aparatur {Studi Kasus Dinas Balaikota Padang}. Other thesis, Politeknik Universitas Andalas.

[img]
Preview
PDF (Pengaruh Disiplin, Motivasi dan Kondisi Kerja Terhadap Kinerja Aparatur {Studi Kasus Dinas Balaikota Padang}) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (443Kb) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat seberapa besar pengaruh disiplin, motivasi dan kondisi kerja terhadap kinerja aparatur di Bagian Perekonomian, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kantor Penanaman Modal dan Kantor Pelayanan Perijinan Terpadu (KP2T). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif untuk pengujian hipotesis dengan mengambil sampel sebanyak 50 orang dari 112 orang pegawai. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Jawaban responden dianalisis dengan menggunakan program aplikasi SPSS 15.00 for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) faktor disiplin kerja di Dinas Balaikota Padang berpengaruh signifikan positif terhadap kinerja aparatur sebesar 0.353, 2) faktor motivasi kerja di Dinas Balaikota Padang berpengaruh signifikan positif terhadap kinerja aparatur sebesar 0.053 dan 3) faktor kondisi kerja di Dinas Balaikota Padang berpengaruh signifikan positif terhadap kinerja aparatur sebesar 0.204.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Unit atau Lembaga: UNSPECIFIED
Depositing User: girl 123 456
Date Deposited: 19 Apr 2011 09:08
Last Modified: 04 Oct 2011 04:39
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/11057

Actions (login required)

View Item View Item