Repository Universitas Andalas

PROSEDUR PENGELOLAAN ARSIP AGUNAN POLIS ASURANSI PADA AJB BUMIPUTERA 1912 CABANG BELAKANG OLO PADANG

Andiadi, Ridho (2008) PROSEDUR PENGELOLAAN ARSIP AGUNAN POLIS ASURANSI PADA AJB BUMIPUTERA 1912 CABANG BELAKANG OLO PADANG. Other thesis, Politeknik Universitas Andalas.

[img]
Preview
PDF (PROSEDUR PENGELOLAAN ARSIP AGUNAN POLIS ASURANSI PADA AJB BUMIPUTERA 1912 CABANG BELAKANG OLO PADANG) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (346Kb) | Preview

Abstract

Arsip merupakan salah satu informasi yang sangat penting bagi dunia bisnis yang merupakan rekaman dari kegiatan bisnis itu sendiri. Diperusahaan, arsip-arsip tersebut sangat diperlukan sebagai alat bantu untuk mengingat baik data atau informasi untuk keperluan administrasi, hukum, dan kepentingan-kepentingan pembuktian yang otentik, dan sebagainya. AJB Bumiputera 1912 merupakan badan usaha yang memberikan pelayanan jasa berupa asuransi jiwa yang bertujuan memberikan jaminan kepada seseorang atau keluarga yang disebabkan kematian, kecelakaan serta sakit. Bagi seseorang yang telah menjadi nasabah tetap dan telah mengasuransikan diri akan mendapatkan polis asuransi dan otomatis akan menjadi pemegang polis asuransi pada AJB Bumiputera'1912. Disini, AJB Bumiputera 1912 sendiri tidak memiliki polis asli tetapi hanya berupa agunan polis saja, sedangkan polis yang aslinya berada ditangan pemegang polis itu sendiri. Prosedur pengelolaan arsip agunan polis asuransi pada AJB Bumiputera 1912 Cabang Belakang Olo Padang adalah prosedur penyimpanan yang meliputi kegiatan memeriksa, mengindeks, mengkode, menyortir dan menyimpan, prosedur peminjaman, dan prosedur pemusnahan arsip. Sistem penyimpanan yang dipakai adalah sistem nomor, dimana arsip agunan polis asuransi tersebut disusun berdasarkan nomor folio. Sedangkan peralatan yang digunakan dalam penyimpanan arsip agunan polis asuransi yaitu map biasa (stoffmap\, filling cabinef dan lemari arsip.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Unit atau Lembaga: UNSPECIFIED
Depositing User: girl 123 456
Date Deposited: 19 Apr 2011 09:05
Last Modified: 05 Oct 2011 07:32
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/11098

Actions (login required)

View Item View Item