Repository Universitas Andalas

TINJAUAN KEBIJAKSANAAN PEMASARAN KEMASAN BOTOL PET PADA PT. NUSANTARA SURYA KUSUMAH CABANG BATUSANGKAR

Ayu, Dian Putri (2008) TINJAUAN KEBIJAKSANAAN PEMASARAN KEMASAN BOTOL PET PADA PT. NUSANTARA SURYA KUSUMAH CABANG BATUSANGKAR. Other thesis, Politeknik Universitas Andalas.

[img]
Preview
PDF (TINJAUAN KEBIJAKSANAAN PEMASARAN KEMASAN BOTOL PET PADA PT. NUSANTARA SURYA KUSUMAH CABANG BATUSANGKAR) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (352Kb) | Preview

Abstract

PT. Nusantara Surya Kusumah Cabang Batusangkar merupakan perusahaan yang bergerak dibidang industri pembuatan kemasan bolol polyethylene terephthalafe (PET) dengan ukuran 330 ml, 600 ml, dan 1.500 ml untuk Air Minum Dalam Kemasan (AMDK). Kebijaksanaan pemasaran kemasan botol PET pada PT. Nusantara Surya Kusumah Cabang Batusangkar bertujuan untuk meningkatkan penjualan dan meraih pangsa pasar pada wilayah Sumatera. Untuk mewujudkan tujuan tersebut dirumuskan beberapa kebijaksanaan yang berhubungan dengan kebijaksanaan pemasaraan. Dengan menggunakan metode penelitian deskriptif, peneliti mendapatkan 6ahwa pT. Nusantara Surya Kusumah Cabang Batusangkar menerapkan bauran pemasaran berupa kebijaksanaan produk seperti kualitas yang baik, bentuk, merek, ukuran produk, serta pelayanannya ke konsumen, kebijaksanaan harga berdasarkan penetapan cosf p/us pricing method, kebijaksanaan promosi memakai kegiatan personal selling dan sa/es promotion dan kebijaksanaan distribusi adalah pendistribusian langsung ke konsumen. Kendala yang dihadapi antara lain dalam kebijaksanaan produk dan kebijaksanaan distribusi. Penulis menyarankan agar dalam pelaksanaan kebijaksanaan pemasaran kemasan botol PET, selalu lebih meningkatkan pengawasan pada bagian qualiV contrcl dan perusahaan harus menyusun penjadwalan pengiriman barang, melakulan perawatan alat transportasi sehingga aktivitas distribusi dapat berjalan lancar serta pemberian kompensasi kepada konsumen.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Unit atau Lembaga: UNSPECIFIED
Depositing User: girl 123 456
Date Deposited: 19 Apr 2011 09:02
Last Modified: 06 Oct 2011 04:05
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/11124

Actions (login required)

View Item View Item