Repository Universitas Andalas

Tinjauan Motivasi Kerja Karyawan Pada PT. PLN (Persero) P3B Sumatera Unit Pelayanan Transmisi Padang

Elyana, Novita (2008) Tinjauan Motivasi Kerja Karyawan Pada PT. PLN (Persero) P3B Sumatera Unit Pelayanan Transmisi Padang. Other thesis, Politeknik Universitas Andalas.

[img]
Preview
PDF (Tinjauan Motivasi Kerja Karyawan Pada PT. PLN (Persero) P3B Sumatera Unit Pelayanan Transmisi Padang) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (434Kb) | Preview

Abstract

Motivasi kerja karyawan merupakan upaya peningkatan kemauan dan semangat kerja karyawan agar dapat mencapai kinerja serta produlctivitas yang maksimal. Menyadari bahwa motivasi merupakan hal yang sangat penting untuk kemajuan perusahaan, maka pada kesempatan ini, Penulis berminat untuk mengadakan penelitian mengenai bagaimana deskripsi motivasi kerja karyawan pada PT. PLN (Persero) P3B Sumatera Unit Pelayanan Transmisi Padang. Untuk menganalisa data, Penulis menggunakan metode analisis deskriptif yaitu menganaiisa data kuesioner untuk memperoieh deskripsi motivasi kerja karyawan pacia perusahaan tersebut. Penulis menggunakan konsep variabel dari Edwin B Flippo sebagai acuan untuk meneliti tinggi rendahnya motivasi kerja karyawan. Untuk pengolahan data, Penulis menggunakan sistem komputerisasi yaitu program SPSS {,Srarisfieal Package.for the Social Sciences) versi 12. Hasil penelitian menyatakan bahwa secara keselunfian motivasi kerja karyawan pada PT. PLN (Persero) P3B Sumatera Unit Pelayanan Transmisi Padmg tergolong baik karena persintase karyawan yang motivasi dengan dimensi yang diujik^an mencapai 73,58oA, sedangkan persentase karyawan yang kurang termotivasi berjumlah 26,42oh. Dimensi yang paling berpengaruh positif adalah dimensi l0 (tempat kerja yang dihargai relevan dengan kepentingan masyarakat, sedangkan dimensi yang berpengaruh negatif bagi karyawan adalah dimensi 8 (Pemimpin yang kompeten, adil dan jujur).

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Unit atau Lembaga: UNSPECIFIED
Depositing User: girl 123 456
Date Deposited: 19 Apr 2011 08:59
Last Modified: 03 Oct 2011 09:41
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/11155

Actions (login required)

View Item View Item