Repository Universitas Andalas

Rencana Pelaksanaan Pembangunan Gedung Badan Pemeriksa Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten Agam

Haryadi, Febie Fajri and Akmal, Rahmad (2008) Rencana Pelaksanaan Pembangunan Gedung Badan Pemeriksa Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten Agam. Other thesis, Politeknik Universitas Andalas.

[img]
Preview
PDF (Rencana Pelaksanaan Pembangunan Gedung Badan Pemeriksa Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten Agam) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (363Kb) | Preview

Abstract

Rencana Pelaksanaan Pembangunan Gedung BPKD Kabupaten Agam ini telah memenuhi persyaratan untuk diangkat sebagai Tugas Akhir karena sudah cukup baik dari segi perencanaan Struktur, Arsitek dan segi teknik pelaksanaannya. Pada tahun 2007 telah dialokasikan dana untuk bangunan fisik, berdasarkan saran dari pimpinan daerah dengan mempertimbangkan tingginya frekuensi gempa di daerah Sumatera Barat maka rencana pembangunan gedung BPKD kabupaten Agam direview dari 3 lantai menjadi 2 lantai. Sebagai pemilik (owner) dari proyek ini adalah Pengguna Anggaran Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Agam. Setelah diadakan perhitungan terhadap volume pekerjaan, dilanjutkan dengan perhitungan harga satuan pekerjaan maka didapatkan rencana anggaran biaya pelaksanaan proyek sebesar Rp. 3.888.468.000,-. Kemudian dilanjutkan dengan rencana lama waktu pelaksanaan proyek dengan menggunakan Net Work Planing (NWP) didapatkan selama 50 minggu (12.5 bulan). Dari durasi ini lalu dibuat Time Schedule untuk mendapatkan bobot pekerjaan tiap minggu menurut yang direncanakan. Pada tinjauan khusus membahas tentang Crash Program Dengan Metoda Microsoft Project. Setelah melakukan crash program dengan metoda microsoft project, umur proyek dipercepat menjadi 42 minggu. Dengan kata lain umur proyek mengalami percepatan selama 8 minggu.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Unit atau Lembaga: UNSPECIFIED
Depositing User: Haryoshi Utami
Date Deposited: 19 Apr 2011 02:18
Last Modified: 05 Oct 2011 02:25
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/11203

Actions (login required)

View Item View Item