Repository Universitas Andalas

Rencana Pelaksanaan Pembangunan Jalan Lingkar Kota Bangkinang Batubelah - Salo Kabupaten Kampar (STA 0+000 - STA 5+302)

Marta, Qadri and Suhardimal, Suhardimal (2008) Rencana Pelaksanaan Pembangunan Jalan Lingkar Kota Bangkinang Batubelah - Salo Kabupaten Kampar (STA 0+000 - STA 5+302). Other thesis, Politeknik Universitas Andalas.

[img]
Preview
PDF (Rencana Pelaksanaan Pembangunan Jalan Lingkar Kota Bangkinang Batubelah - Salo Kabupaten Kampar (STA 0+000 - STA 5+302)) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (366Kb) | Preview

Abstract

Jalan merupakan prasarana transportasi darat yang sangat penting dalam sektor perhubungan terutama untuk distribusi barang dan jasa. Untuk menunjang peningkatan kebutuhan sarana transportasi yang memadai, maka diperlukan cara yang efektif dalam perencanaannya dan pelaksanaannya agar diperoleh hasil yang baik dan ekonomis serta memenuhi unsur kenyamanan bagi pengguna. Sehubungan dengan pesatnya pertumbuhan lalu lintas antar kota dan propinsi, terutama di kota Bangkinang, maka dipandang perlunya pembangunan jalan Lingkar Batubelah-Salo sebagai salah satu ruas-alternatif yang menghubungkan dua daerah Kota Bangkinang Kabupaten Kampar. Mengingat untuk keperluan tersebut maka langkah awal adalah dilakukan perencanaan dan pelaksanaan terhadap jalan yang akan dibangun yaitu Rencana pelaksanaan Pembangunan Jalan Lingkar Kota Bangkinang Batubelah-Salo kabupaten-kampar (STA 0+000 - STA 5+302). Dalam pelaksanaan jalan sepanjang 5,302 km ini didapat Rencana Anggaran pelaksanaan (RAP) dengan nilai sebesar Rp 110,047,806,269 (tidak termasuk PPN 10 %). Kemudian dilanjutkan perhitungan dengan rencana waku pelaksanaan proyek dengan Network Planning (NWP) dan didapat waktu pelaksanaan selama 30 minggu. Dari durasi ini di buat Time Schedule untuk mendapatkan bobot pekerjaan tiap minggu menurut yang direncanakan. Peninjauan khusus membahas tentang Pengendalian biaya dan waktu dengan metode nilai hasil.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Unit atau Lembaga: UNSPECIFIED
Depositing User: Haryoshi Utami
Date Deposited: 18 Apr 2011 14:46
Last Modified: 10 Oct 2011 07:51
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/11254

Actions (login required)

View Item View Item