Repository Universitas Andalas

Rencana Pelaksanaan Pembangunan Jalan Sicincin - Malalak (DAK) Kabupaten Pariaman Provinsi Sumateara Barat (Sta. 0+000 - Sta. 5+000)

Hidayat, Nofri and Setiawan, Erwin (2008) Rencana Pelaksanaan Pembangunan Jalan Sicincin - Malalak (DAK) Kabupaten Pariaman Provinsi Sumateara Barat (Sta. 0+000 - Sta. 5+000). Other thesis, Politeknik Universitas Andalas.

[img]
Preview
PDF (Rencana Pelaksanaan Pembangunan Jalan Sicincin - Malalak (DAK) Kabupaten Pariaman Provinsi Sumateara Barat (Sta. 0+000 - Sta. 5+000)) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (367Kb) | Preview

Abstract

Jalan merupakan prasarana transportasi darat yang perannya sangat penting dalam sektor perhubungan terutama unruk distribusi barang dan jasa. Pemberian judul Tugas Akhir ini dikarenakan proyek tersebut dapat diangkat sebagai Tugas Akhir. Tujuan Dari pembuatan Tugas Akhir ini yaitu sebagai salah satu syarat untuk mendapatkan kelulusan D III Poiiteknik Negeri Padang, dan penulis mampu menghitung rencana anggaran biaya pelaksanaan pekerjaan perkerasan, teknik pelaksanaan proyek, menghitung pengontrolan proyek (mutu, biaya dan waktu), kemudian mampu merencanakan Precedence Diagram Method dengan Microsoft Project serta merencanakan dan menghitung tinjauan khusus Analisa perencanaan saluran samping jalan, sehingga memiliki kemampuan sebagai pelaksana terutama pada proyek jalan. Untuk menghitung Rencana Anggaran Biaya Pelaksanaan dimulai dengan perhitungan volume, analisa alat per item pekerjaan, analisa harga satuan dan bahan kemudian baru didapat R.A.B.P setelah ditambah pajak PPN sebesar 10%. Di dalam pelaksanaan jalan sepanjang 5 km ini didapat Rencana Anggaran Biaya Pelaksanaan (RABP) dengan nilai Rp 15,746,960,000.- (lima belas milyar tujuh ratus empat puluh enam juta Sembilan ratus enam puluh ribu rupiah), dengan wakru pelaksanaan 150 hari, susunan tebal perkerasan lentur yang didapat yaitu lapis permukaan (AC-WC) = 4 cm.lapis (AC-BC) = 4 cm,lapis pondasi (agregat kelas A) = 20 cm, lapis pondasi (agregat kelas B) = 20 cm, dan lapis pondasi (agregat kelas C) = 20 cm. Setelah dibangunnya jalan Sicncin - Malalak ini diharapkan dapat memperlancar arus lalu lintas serta dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di Kabupaten Pariaman Provinsi Sumatera Barat khususnya di lokasi proyek tersebut dilaksanakan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Unit atau Lembaga: UNSPECIFIED
Depositing User: Haryoshi Utami
Date Deposited: 18 Apr 2011 12:28
Last Modified: 05 Oct 2011 09:01
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/11262

Actions (login required)

View Item View Item