Repository Universitas Andalas

Rencana Pelaksanaan Pembangunan Jalan Sicincin - Malalak II, Kabupaten Agam (Sta. 18+650 - Sta. 23+650)

Syardi, Hade Winanda and Kurnia, Ridha (2008) Rencana Pelaksanaan Pembangunan Jalan Sicincin - Malalak II, Kabupaten Agam (Sta. 18+650 - Sta. 23+650). Other thesis, Politeknik Universitas Andalas.

[img]
Preview
PDF (Rencana Pelaksanaan Pembangunan Jalan Sicincin - Malalak II, Kabupaten Agam (Sta. 18+650 - Sta. 23+650)) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (360Kb) | Preview

Abstract

Jalan merupakan prasarana transportasi darat yang perannya sangat penting dalam sektor perhubungan terutama untuk distribusi barang dan jasa. Pemberian judul Tugas Akhir ini dikarenakan dengan adanya data yang lengkap serta proyek tersebut dapat diangkat untuk dijadikan Tugas Akhir dan juga setelah menyelesaikan pendidikan ini diharapkan penulis memiliki kemampuan sebagai pelaksana terutama pada proyek jalan. Tujuan Dari pembuatan Tugas Akhir ini yaitu sebagai salah satu syarat untuk mendapatkan kelulusan D III Politeknik Universitas Andalas, kemudian mampu menghitung volume pekerjaan, menganalisa alat berat, menghitung harga dasar satuan bahan dan upah, menganalisa produktifitas dan koefesien alat berat serta tenaga kerja, mampu menghitung R.A.B.P, kemudian mampu merencanakan Presedence Diagram Method serta merencanakan dan menghitung tinjauan khusus . Untuk menghitung Rencana Anggaran Biaya Pelaksanaan dimulai dengan perhitungan volume, analisa alat per item pekerjaan, analisa harga satuan dan bahan kemudian baru didapat R.A.B.P setelah ditambah pajak PPN sebesar 10 %. Di dalam pelaksanaan jalan sepanjang 5,00 km ini didapat Rencana Anggaran Biaya Pelaksanaan (RABP) dengan nilai Rp 16.190.790.000,- dengan waktu pelaksanaan 231 hari, tebal perkerasan yang didapat untuk lapis permukaan AC - WC yaitu 5 cm, lapis pondasi atas yaitu 20 cm,lapis pondasi tengah yaitu 25 cm dan lapis pondasi bawah yaitu 30 cm. Setelah dibangunnya jalan Sicincin - Malalak II ini diharapkan dapat memperlancar dan mempercepat waktu tempuh arus lalu lintas dari Pariaman ke Bukit Tinggi pada umumnya serta dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di Kabupaten Agam khusunya di lokasi proyek tersebtu dilaksanakan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Unit atau Lembaga: UNSPECIFIED
Depositing User: Haryoshi Utami
Date Deposited: 18 Apr 2011 12:27
Last Modified: 11 Oct 2011 04:31
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/11267

Actions (login required)

View Item View Item