Repository Universitas Andalas

ARCHETYPAL IMAGES IN C.S LEWIS' THE CHRONICLES OF NARNIA: THE LION, THE WITCH, AND THE WARDROBE

Fitria, Rika (2009) ARCHETYPAL IMAGES IN C.S LEWIS' THE CHRONICLES OF NARNIA: THE LION, THE WITCH, AND THE WARDROBE. Other thesis, Fakultas Sastra..

[img]
Preview
PDF (ARCHETYPAL IMAGES IN C.S LEWIS' THE CHRONICLES OF NARNIA: THE LION, THE WITCH, AND THE WARDROBE ) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (341Kb) | Preview

Abstract

Skripsi ini membahas tentang imej arketip. Dalam penelitian ini penulis menganalisa novel karya C.S Lewis : The Chronicles of Narnia: The Lion, the witch, and the Wardrobe yang diterbitkan tahun 1950. Dalam hal ini penulis menganalisa imej- imej arketip yang direfleksikan oleh karakter- karakter utamanya. Penelitian ini bersifat kualitatif dengan menggunakan metode deskriptif. Data yang diperlukan diperoleh dari penelitian kepustakaan dan beberapa sumber lain yang berhubungan dengan penelitian ini. Data utama penulis berasal dari novel itu sendiri dan data sekunder berasal dari buku- buku dan juga sumber- sumber dari intemet yang berhubungan dengan topik yang dibahas penulis. Untuk menganalisa imej arketip tersebut penulis menggunakan teori yang dikemukakan oleh C.G ltng: persona, anima,dan shadow arketip.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: P Language and Literature > P Philology. Linguistics
Unit atau Lembaga: Fakultas Ilmu Budaya > Sastra Inggris
Depositing User: SSi Resta Yanda
Date Deposited: 18 Apr 2011 05:45
Last Modified: 18 Apr 2011 05:45
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/11393

Actions (login required)

View Item View Item