Repository Universitas Andalas

Implementasi Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri di Kota Padang (studi: Kelurahan Pampangan Kecamatan Lubuk Begalung)

Latifah, Dela (2009) Implementasi Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri di Kota Padang (studi: Kelurahan Pampangan Kecamatan Lubuk Begalung). Other thesis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

[img]
Preview
PDF (Implementasi Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri di Kota Padang (studi: Kelurahan Pampangan Kecamatan Lubuk Begalung)) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (637Kb) | Preview

Abstract

Kemiskinan merupakan permasalahan universal yang membutuhkan penanganan serius oleh semua pihak baik pemerintah maupun masyarakat secara bersama. Hal ini disebabkan permasalahan kemiskinan merupakan permasalahan yang kompleks dan sangat sulit ditanggulangi. Permasalahan kemiskinan tidak hanya menyangkut permasalahan ekonomi sajq akan tetapi juga rnenyangkut kehidupan sosial dan lingkungan. Salah satu program pemerintah pusat untuk menaggulangi permasalahan kemiskinan yaitu berdasarkan keputusan Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat No. 25l KEP/ MENKO/ KESRA/ VIV 2007 tentang Pedoman Umum Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri maka kegiatan PNPM Mandiri dapat diimplementasikan di Indonesia. Untuk mensukseskan program PNPM Mandiri, di Kota Padang telah dibentuk TKPD oleh Walikota Padang, berdasarkan SK No: 06 /Tahun 2007. Pada penelitian ini, peneliti menjadikan Kelurahan Pampangan Nan XX sebagai lokasi penelitian.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: J Political Science > JA Political science (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Administrasi Negara
Depositing User: SSi Resta Yanda
Date Deposited: 18 Apr 2011 12:21
Last Modified: 18 Apr 2011 12:21
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/11478

Actions (login required)

View Item View Item