Repository Universitas Andalas

PENGARUH PEMBERIAN VIRGTN COCONUT OIL (VCO) TERHADAP TINGGI VILI USUS HALUS MENCIT PUTIH (Mus musculus)

Agustina, Dian (2008) PENGARUH PEMBERIAN VIRGTN COCONUT OIL (VCO) TERHADAP TINGGI VILI USUS HALUS MENCIT PUTIH (Mus musculus). Other thesis, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam.

[img]
Preview
PDF (PENGARUH PEMBERIAN VIRGTN COCONUT OIL (VCO) TERHADAP TINGGI VILI USUS HALUS MENCIT PUTIH (Mus musculus)) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (571Kb) | Preview

Abstract

Penelitian menggunakan mencit putih (Musmusculus) untuk mengetahui pengaruh interaksi antara pemberian VCO 2% dengan lama pemberian terhadap tinggi vili usus halus (duodenum dan ileum). Penelitian ini menggunakan VCO dengan merk Bio Virco Phytomega. Metoda yang digunakan adalah Rancangan Acak Lengkap (RAL) dengan pola faktorial 4x4 dengan 2 ulangan. Perlakuannya yaitu: Faktor A (pemberian VCO) yang terdiri dari A1 (VCO O% kontrol (-)), A2 (kuning telur/kontrol (+)), A3 (VCO 2% dan kuning telur/mix) dan A4 (VCO 2%). Faktor B (lama pemberian VCO) terdiri dari B1 (1 minggu), B2 (2 minggu), B3 (3 minggu) dan B4 (4 minggu). Peubah yang diukur adalah tinggi vili duodenum dan ileum. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat interaksi yang berbeda sangat nyata (p<0,01) antara pemberian VCO dengan lama pemberian terhadap tinggi vili duodenum. Pemberian dan lama pemberian VCO berpengaruh berbeda sangat nyata (p<0,01) terhadap tinggi vili duodenum dan ileum.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Q Science > QD Chemistry
Unit atau Lembaga: Fakultas MIPA > Kimia
Paca Sarjana > Doktor > Fakultas MIPA > Kimia
Fakultas MIPA > Kimia
Depositing User: Haryoshi Utami
Date Deposited: 18 Apr 2011 09:37
Last Modified: 05 Oct 2011 05:37
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/11578

Actions (login required)

View Item View Item