Repository Universitas Andalas

TINJAUAN BAURAN PEMASARAN USAHA KECIL MENENGAH KERAJINAN SAPU IJUK ASLI SILUNGKANG KOTA SAWAHLUNTO

Mardiance, Mardiance (2008) TINJAUAN BAURAN PEMASARAN USAHA KECIL MENENGAH KERAJINAN SAPU IJUK ASLI SILUNGKANG KOTA SAWAHLUNTO. Other thesis, Politeknik Universitas Andalas.

[img]
Preview
PDF (TINJAUAN BAURAN PEMASARAN USAHA KECIL MENENGAH KERAJINAN SAPU IJUK ASLI SILUNGKANG KOTA SAWAHLUNTO) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (368Kb) | Preview

Abstract

Bauran Pemasaran adalah serangkaian variabel pemasaran terkendali yang dipakai oleh perusahaan untuk menghasilkan tanggapan yang dikehendaki perusahaan dari pasar sasarannya. Tujuan penelitian untuk mengetahui Bauran Pemasaran Usaha Kecil Menengah Kerajinan Sapu Ijuk Asli Silungkang Kota Sawahlunto. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif, yaitu metode yang meneliti status kelompok manusia, suatu objek, suatu set kondisi, suatu sistem pemikiran ataupun suatu kelas peristiwa pada masa sekarang. Usaha kerajinan Sapu Ijuk Asli Silungkang Kota Sawahlunto, merupakan suatu usaha yang bergerak dibidang kerajinan, bertempat di daerah Lunto Barat Kecamatan Silungkang Kota Sawahlunto. Usaha kerajinan Sapu Ijuk Asli Silungkang melakukan kegiatan bauran pemasaran yang mencakup empat variabel, yaitu produk, harga, distribusi, dan promosi. Untuk produk usaha kerajinan Sapu Ijuk Asli Silungkang membuat dua model sapu yaitu nomor satu dan nomor dua. Dalam menetapkan harga usaha kerajinan Sapu Ijuk Asli Silungkang, menetapkan harga biaya plus/mark-up (dimana perusahaan menetapkan laba yang diinginkan perunit produk kemudian ditambahkan dengan total biaya yang dikeluarkan. Untuk pendistribusian menggunakan saluran distribusi satu tingkat, yaitu distribusi yang memakai perantara antara penjual dengan konsumen. Sedangkan untuk promosi yaitu melakukan kegiatan promosi langsung.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Unit atau Lembaga: UNSPECIFIED
Depositing User: Haryoshi Utami
Date Deposited: 20 Apr 2011 16:42
Last Modified: 10 Oct 2011 03:20
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/11857

Actions (login required)

View Item View Item