Repository Universitas Andalas

PERANAN PUBLIC RELATIONS DI MEDIA ONLINE STUDI KASUS PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM (PDAM) KOTA PADANG

Yeni, Novi (2008) PERANAN PUBLIC RELATIONS DI MEDIA ONLINE STUDI KASUS PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM (PDAM) KOTA PADANG. Other thesis, Politeknik Universitas Andalas.

[img]
Preview
PDF (PERANAN PUBLIC RELATIONS DI MEDIA ONLINE STUDI KASUS PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM (PDAM) KOTA PADANG) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (425Kb) | Preview

Abstract

Penggunaan internet untuk menunjang kegialan Public Relations memunculkan konsep public relations on the net atau electronic public relations (E-PR) ataupun public relations online (PR online).Internet memungkinkan public relations menjalin hubungan baik dalam mempertahankan dukungan publik. Di PDAM Kota Padang, PR online kurang berfungsi meskipun dari segi kuantitas jumlah SDM dan keterampilan multimedianya relatif memadai. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran PR dalam memanfaatkan media online pada PDAM Kota Padang dan mengetahui hambatan/ kendala yang dihadapi dalam mengelola media online. Penelitian dilakukan dengan cara observasi. Dalam melakukan penelitian ini Penulis menggunakan metode analisis kualitatif yang pada prinsipnya lebih menekankan makna dari pada generalisasi. Hasil yang diperoleh menunjukkan bahwa beban tugas yang diberikan kepada PR sangat banyak sehingga waktu yang tersedia dalam pengelolaan media online menjadi kurang. Penulis menyarankan agar dilakukan penambahan SDM untuk mempercepat pengoptimalisasian media online, sehingga konsumen dapat memperoleh informasi, dan dibutuhkan kebijakan pimpinan dalam pengalokasian waktu kerja dan perekrutan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Unit atau Lembaga: UNSPECIFIED
Depositing User: Haryoshi Utami
Date Deposited: 20 Apr 2011 16:42
Last Modified: 12 Oct 2011 04:14
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/11860

Actions (login required)

View Item View Item