Repository Universitas Andalas

TINJAUAN BAURAN PEMASARAN PADA TOKO ADEK FURNITURE PADANG

Fadly, Fadly (2008) TINJAUAN BAURAN PEMASARAN PADA TOKO ADEK FURNITURE PADANG. Other thesis, Politeknik Universitas Andalas.

[img]
Preview
PDF (TINJAUAN BAURAN PEMASARAN PADA TOKO ADEK FURNITURE PADANG) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (451Kb) | Preview

Abstract

Toko Adek Furniture merupakan perusahaan yang bergerak dibidang industri pembuatan perabotan rumah tangga yang terbuat khusus dari rotan. Bauran pemasaran pada toko Adek Furniture bertujuan untuk meningkatkan penjualan dan meraih pangsa pasar pada wilayah Sumatera. Untuk mewujudkan tujuan tersebut dirumuskan beberapa kebijaksanaan yang berhubungan dengan kebijaksanaan pemasaran. Dengan menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif, peneliti mendapatkan bahwa toko Adek Furniture menerapkan bauran pemasaran berupa kebijaksanaan produk seperti dari segi kualitas, jenis produk yang dihasilkan, dan pengolahan produk. Kebijaksanaan harga berdasarkan penetapan harga biaya plus (cost plus pricing method), kebijaksanaan promosi memakai kegiatan personal selling dan sales promotion. Personal selling yang diterapkan oleh Adek Furniture adalah melalui pelanggan tetap yang berada di beberapa wilayah Sumatera Barat, Bengkulu, dan Riau. Adek Furniture mendatangi pelanggan dengan cara membawa foto produk yang telah siap untuk dipasarkan dan untuk promosi penjualan yang diterapkan oleh Adek Furniture adalah melalui pameran-pameran yang diselenggarakan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan, sehingga hubungan dengan pengecer semakin erat dan konsumen juga bisa langsung menyaksikan dan membeli langsung di tempat pameran. Kebijaksanaan distribusi adalah pendistribusian langsung dengan cara mendirikan beberapa buah toko dan pendistribusian satu tingkat dengan cara menggunakan perantara seperti pengecer. Kendala yang dihadapi antara lain dalam strategi produk dan persediaan barang.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Unit atau Lembaga: UNSPECIFIED
Depositing User: Haryoshi Utami
Date Deposited: 20 Apr 2011 16:42
Last Modified: 04 Oct 2011 03:06
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/11873

Actions (login required)

View Item View Item