Repository Universitas Andalas

Tinjauan Marketing Mix Pada Agus Perabot Padang

Putri, Reni Aria (2008) Tinjauan Marketing Mix Pada Agus Perabot Padang. Other thesis, Politeknik Universitas Andalas.

[img]
Preview
PDF (Tinjauan Marketing Mix Pada Agus Perabot Padang) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (360Kb) | Preview

Abstract

Kesuksesan pemasaran didalam sebuah perusahaan akan ditentukan oleh kegiatan maketing mix yang dilakukan oleh perusahaan tersebut. Oleh karena itu sebuah perusahaan harus melakukan stategi marketing mix yang seimbang agar produk yang dipasarkan dibeli oleh konsumen. Usaha Agus Perabot merupakan perusahaan perseorangan yang bergerak dalam bidang induski Furniture yang menghasilkan lemari dan sofa. Untuk bisa bertahan didalam pasar yang penuh dengan persaingan, perusahaan Furniture ini harus menerapkan strategi marketing mix yang baik agar produk yang dipasarkan disukai dan dibeli oleh konsumen. Bagaimana strategi marketing mix yang diterapkan oleh Agus Perabot dalam memasarkan furniture yang ditinjau dari segi produk, harga, promosi, distribusi, dan apa kendala yang dihadapi dalam perusahaan dalam memasarkan furniture merupakan rumusan masalah yang akan penulis bahas dalam tugas akhir ini. Dalam melakukan penelitian penulis menggunakan metode analisis data deskriptif dan mdode pei'tgumpu yang penulis gunakan adalah penelitian, penulis menggunakan metode analisis data deskriptif dan metode pengumpulan data yang penulis gunakan adalah penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan. Penelitian lapangan dengan cara wawancara dengan pimpinan Agus Perabot. Dari hasil penelitian yang penulis lakukan, Agus perabot menerapkan marketing mix yang terdiri dari strategi produk, harga, distribusi dan promosi. Strategi produk yang diterapkan adalah dengan memproduksi lemari dan sofa bervariasi model dan variasi harga dan berupaya menghasilkan produk yang bermutu dengan cara pemilihan bahan baku yang bagus, strategi penetapan harga yang mendekati yaitu penetapan harga mark up, strategi distribusi dengan menggunakan saluran distribusi langsung dan saluran distribusi satu tingkat. Strategi promosi yang diterapkan adalah dengan cara personal selling.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Unit atau Lembaga: UNSPECIFIED
Depositing User: Haryoshi Utami
Date Deposited: 20 Apr 2011 11:06
Last Modified: 07 Oct 2011 09:05
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/11957

Actions (login required)

View Item View Item