Repository Universitas Andalas

PELAKSANAAN KONTRAK BERLANGGANAN ANTAR PT. TELEKOMUNIKASI INDONESIA Tbk KANDATEL SUMATERA BARAT DENGAN PELANGGAN TELEPON AREA PELAYANAAN PADANG.

SAFITRI. , RACHMILIA (2008) PELAKSANAAN KONTRAK BERLANGGANAN ANTAR PT. TELEKOMUNIKASI INDONESIA Tbk KANDATEL SUMATERA BARAT DENGAN PELANGGAN TELEPON AREA PELAYANAAN PADANG. Other thesis, Fakultas Hukum.

[img]
Preview
PDF (PELAKSANAAN KONTRAK BERLANGGANAN ANTAR PT. TELEKOMUNIKASI INDONESIA Tbk KANDATEL SUMATERA BARAT DENGAN PELANGGAN TELEPON AREA PELAYANAAN PADANG. ) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (375Kb) | Preview

Abstract

PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk merupakan badan usaha milik negara yang berwenang menguasai dan mengatur bidang jasa telekomunikasi termasuk penyalurannya kepada masyarakat. Telepontelah menjadi jasa telekomunikasi yang penting dalam nenunjang kegiatan masyarakat. sehingga untuk menjadi pelanggan diadakanlah perjanjian dengan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk. yang disebut kontrak berlanganan sambungan telekomunikasi. Kontrak akan melahirkan prestasi bagi kedua belah pihak, namun yang menjadi masalah bagaiman bila dalam pelaksanaan kontrak terjadi penyimpangan atau wanprestasi oleh pelanggan. Pembahasan dalam skripsi adalah bentuk-bentuk penyimpangan dalam pelaksanaan kontrak berlangganan faktor-faktor yang mempengaruhi terjadinya penyimpangan serta cara mengatasi kendala dalam penyimpangan. Penelitian yang dilakukan bersifat yuridis sosiologis dengan mengkaji peraturan-peraturan yang berkaitan dengan kontrak berlangganan kemudian dihubungkan dengan praktek lapangan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: K Law > K Law (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Hukum > Hukum
Depositing User: KREATIF zulka hendri
Date Deposited: 21 Apr 2011 23:48
Last Modified: 06 Oct 2011 08:14
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/12115

Actions (login required)

View Item View Item