Repository Universitas Andalas

Analisis Pemanfaatan Dana Block Grant Terhadap Peningkatan Mutu Pendidikan Pada SMA Negeri 14 Padang

Fauzani, Riza (2008) Analisis Pemanfaatan Dana Block Grant Terhadap Peningkatan Mutu Pendidikan Pada SMA Negeri 14 Padang. Other thesis, Politeknik Universitas Andalas.

[img]
Preview
PDF (Analisis Pemanfaatan Dana Block Grant Terhadap Peningkatan Mutu Pendidikan Pada SMA Negeri 14 Padang) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (425Kb) | Preview

Abstract

Salah satu tujuan pemerintah dalam pemberian Block Grant adalah untuk meningkatkan mutu pendidikan dan daya saing keluaran pendidikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemanfaatan dana Block Grant dalam peningkatan mutu pendidikan SMA Negeri 14 Padang. Dari tahun 2005 sampai tahun 2008 SMA Negeri 14 Padang selalu menerima dana Block Grant dengan peruntukan yang berbeda-beda. Tahun 2005 SMAN 14 Padang menerima Block Grant BBE Life Skill program kecakapan hidup untuk siswa dan guru, tahun 2006 BIS Peningkatan Mutu untuk pengadaan alat dan buku, tahun 2007 dan 2008 BKMM yaitu : beasiswa untuk membantu siswa yang tidak mampu, tahun 2007 BIS Perpustakaan untuk pembangunan ruang pustaka, tahun 2008 BIS Lab.lPA untuk pembangunan ruang labor IPA. Bantuan tersebut dimanfaatkan untuk kegiatan belajar mengajar dalam upaya peningkatan mutu pendidikan pada SMAN 14 Padang. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, pemanfaatan dana Block Grant yang diterima oleh SMA Negeri 14 Padang bisa memberikan manfaat dalam peningkatan mutu pendiditan di SMA Negeri 14 padang secara keseluruhan ini bisa dilihat dari terbantunya guru-guru dalam penyampaiaan materi yang ditunjang oleh prasarana yang ada, yang akhirnya siswa lebih memahami materi dan meningkatnya persentase kelulusan dan nilai rata-rata siswa dari tahun 2005 sampai tahun 2008.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Unit atau Lembaga: UNSPECIFIED
Depositing User: Haryoshi Utami
Date Deposited: 13 May 2011 08:05
Last Modified: 04 Oct 2011 04:03
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/12269

Actions (login required)

View Item View Item