Repository Universitas Andalas

Analisis Indeks Kepuasan Masyarakat Pada Unit Rawat Jalan Di Rumah Sakit Umum Dr.M.Djamil Padang

Putri, Nurhasniwati Eka (2008) Analisis Indeks Kepuasan Masyarakat Pada Unit Rawat Jalan Di Rumah Sakit Umum Dr.M.Djamil Padang. Other thesis, Politeknik Universitas Andalas.

[img]
Preview
PDF (Analisis Indeks Kepuasan Masyarakat Pada Unit Rawat Jalan Di Rumah Sakit Umum Dr.M.Djamil Padang) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (533Kb) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tingkat kepuasan masyarakat pada unit rawat jalan Rumah Sakit DR.M.Djamil Padang yang berkaitan dengan Prosedur pelayanan, persyaratan pelayanan, kejelasan petugas pelayanan, kesopanan dan keramahan pelayanan, kewajaran biaya, serta kenyamanan dan keamanan lingkungan tempat pelayanan. Objek pada penelitian ini masyarakat yang berobat pada unit rawat jalan Rumah Sakit DR.M.Djamil Padang. Pengumpulan data dilakukan dengan membagikan kuesioner kepada 150 masyarakat yang berobat jalan pada semua bagian-bagian Poliklinik yang ada pada Rumah Sakit DR.M.Djamil Padang. Selain itu data diperoleh dengan mengambil data sekunder yang ada pada Rumah Sakit DR.M.Djamil Padang itu sendiri. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif untuk memberikan penjelasan yang memudahkan menginterprestasikan hasil analisis lebih lanjut. Hasil analisis menunjukan bahwa secara keseluruhan pelayanan unit rawat jalan pada Rumah Sakit DR.M.Djamil Padang dikategorikan baik. Hal ini dilihat dengan skor yang didapat berdasarkan indeks kepuasan masyarakat sebesar 70.14.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Unit atau Lembaga: UNSPECIFIED
Depositing User: Haryoshi Utami
Date Deposited: 13 May 2011 08:02
Last Modified: 07 Oct 2011 09:09
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/12314

Actions (login required)

View Item View Item