Repository Universitas Andalas

SIMULASI SISTEM KEAMANAN JARINGAN GSM KHUSUSNYA PADA AUC (AUTHENTICATION CENTER) DENGAN MENGGUNAKAN VISUAL BASIC 6.0

FARIANI, LENI (2008) SIMULASI SISTEM KEAMANAN JARINGAN GSM KHUSUSNYA PADA AUC (AUTHENTICATION CENTER) DENGAN MENGGUNAKAN VISUAL BASIC 6.0. Other thesis, Politeknik.

[img]
Preview
PDF (SIMULASI SISTEM KEAMANAN JARINGAN GSM KHUSUSNYA PADA AUC (AUTHENTICATION CENTER) DENGAN MENGGUNAKAN VISUAL BASIC 6.0) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (240Kb) | Preview

Abstract

Industri Mobile Telecommunication sedang mengalami peningkatan yang pesat dengan bertambahnya jumlah services yang ditawarkan oleh sejumlah network operator dan service provider, yang menyebabkan bertambahnya jumlah pengguna telepon cellular.Sejumlah teknologi baru bermunculan, namun menimbulkan masalah baru dalam hal securily atau keamanan. Tugas Akhir ini menjelaskan mengenai mekanisme p´┐Żngamanan jaringan GSM. Mencakup prosedur- prosedur yang dilakukan untuk pengamanan komunikasi menggunakan jaringan GSIvI beserta algoritma yang diterapkan untuk masing - masing prosedur yaitu algoritma A3, A5, dan A8. Ada beberapa prosedur yang dilalalkan dalam pengamanan GSlvI, mulai dari otentikasi Persanal ldentification Number (PIi{), otentikasi Mobile Station oleh jaringaq hingga pembangkitan kunci untuk mengenkripsi data yang ditransmisikan melalui jaringan GSM.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Unit atau Lembaga: UNSPECIFIED
Depositing User: SSi Resta Yanda
Date Deposited: 13 May 2011 07:58
Last Modified: 13 May 2011 07:58
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/12642

Actions (login required)

View Item View Item