Repository Universitas Andalas

Perencanaan Moulding Sistem Injeksi Untuk Pembuatan Gelas Plastik Dengan Bahan Polypropylene (PP)

Kharisma, Anda (2009) Perencanaan Moulding Sistem Injeksi Untuk Pembuatan Gelas Plastik Dengan Bahan Polypropylene (PP). Other thesis, Politeknik.

[img]
Preview
PDF (Perencanaan Moulding Sistem Injeksi Untuk Pembuatan Gelas Plastik Dengan Bahan Polypropylene (PP)) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (343Kb) | Preview

Abstract

Mould adalah suatu alat/cetakan yang digunakan untuk membentuk produk sesuai dengan bentuk cavity eetakan tersebut. Dimana cara kerja dari mould adalah mould/cetakan di klemkan pada meja mesin dan cairan plastik/resin diinjeksikan ke dalam cetakan melalui sistem saluran cetakan (Sprue, Runner, Gate), dan setelah cavity cetakan tensi penuh oleh cairan plastik/resin maka produk akan dikeluarkan oleh sistem penyentak yang disebut ejector. Plastik moulding ini dirancang untuk material plastik PP Qtolypropylene), pemilihan ini didasarkan pada kemudahan dalam mendapatkan material dan ketahanan terhadap panas. Prosedur kerja dalam perencanaan mould ini adalah design produk (ukuran, volume dan berat produk), penyusutan (untuk membuat ukuran cavity), cocokkan dengan spesifikasi mesin yang akan digunakan, tentukan jenis cetakan, parting linelgaris pemisah, layout eavity, sistem ejeksi/pengeluaran produk, bahan cetakan yang digunakan dan design lengkap.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > TJ Mechanical engineering and machinery
Unit atau Lembaga: UNSPECIFIED
Depositing User: SSi Resta Yanda
Date Deposited: 13 May 2011 07:56
Last Modified: 13 May 2011 07:56
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/12672

Actions (login required)

View Item View Item