Repository Universitas Andalas

STUDI PERILAKU PENGENDARA SEPEDA MOTOR DAN HUBUNGAN DENGAN KAPASITAS PADA SIMPANG BERSINYAL (Studi Kasus : Jalan Proklamasi-Jalan Bagindo Aziz Chan-Jalan Prof. M. Yamin, SH)

Gushendrio, Ricki (2008) STUDI PERILAKU PENGENDARA SEPEDA MOTOR DAN HUBUNGAN DENGAN KAPASITAS PADA SIMPANG BERSINYAL (Studi Kasus : Jalan Proklamasi-Jalan Bagindo Aziz Chan-Jalan Prof. M. Yamin, SH). Other thesis, Fakultas Teknik.

[img]
Preview
PDF (STUDI PERILAKU PENGENDARA SEPEDA MOTOR DAN HUBUNGAN DENGAN KAPASITAS PADA SIMPANG BERSINYAL (Studi Kasus : Jalan Proklamasi-Jalan Bagindo Aziz Chan-Jalan Prof. M. Yamin, SH)) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (617Kb) | Preview

Abstract

Perilaku pengendara sepeda motor yang berada didalam arus lalu lintas pada suatu simpang bersinyal memperlihatkan perbedaan dengan perilaku pengendara kendaraan bermotor lainnya. Dimensi yang lebih kecil dan kemampuan dalam memberikan percepatan yang tinggi membuat pengendara sepeda motor lebih mudah bermanuver dan bergerak dengan cepat pada saat awal memulai pergerakan. Kemudahan dalam bermanuver membantu pengendara sepeda motor untuk dapat menuju posisi terdepan dari antrian pada lengan simpang. Antrian yang terdapat pada lengan simpang akan mulai bergerak setelah lampu hijau menyala. Butuh waktu untuk merespon lampu hijau yang baru menyala hingga memberikan percepatan awal pada kendaraan agar dapat bergerak.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Teknik > Teknik Sipil
Depositing User: Haryoshi Utami
Date Deposited: 13 May 2011 03:22
Last Modified: 04 Oct 2011 03:20
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/12827

Actions (login required)

View Item View Item