Putra, Hadi (2008) ANALISIS ELEMEN-ELEMEN EKUITAS MEREK SEPEDA MOTOR MEREK YAMAHA DI KOTA PADANG. Other thesis, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam.
|
PDF (ANALISIS ELEMEN-ELEMEN EKUITAS MEREK SEPEDA MOTOR MEREK YAMAHA DI KOTA PADANG)
- Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (365Kb) | Preview |
Abstract
Dewasa ini persaingan perusahaan untuk memperebutkan konsumen tidak lagi terbatas pada atribut fungsional produk seperti kegunaan suatu produk, melainkan sudah dikaitkan dengan merek yang mampu memberikan citra terhadap suatu produk. Suatu merek bukan hanya sekedar nama atau pembeda antara suatu produk dengan produk yang lain tetapi lebih dari itu merek mampu memberikan asosiasi tertentu dalam benak konsumennya. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui ekuitas merek sepeda motor merek yamaha di Kota Padang dilihat dari empat dimensi, yakni dimensi kesadaran merek (brand awareness), asosiasi merek (brand asociation), persepsi kualitas (perceived quality), loyalitas merek (brand loyalty). Data diperoleh dengan menggunakan kuisioner yang selanjutnya dianaiisis dengan analisis deskripsi data. Terhadap data kesadaran merek dan data persepsi kualitas dilakukan perhitungan persentase, terhadap data asosiasi merek dilakukan uji Cochran, sedangkan terhadap loyalitas merek dilakukan penghitungan rata-rata (means). Analisis hasil penelitian menunjukkan bahwa kesadaran merek sepeda motor merek yamaha masih lemah. Hal ini karena elemen-elemen ekuitas merek yang terdiri dari elemen kesadaran merek (brand awareness), asosiasi merek (brand asociation), dan loyalitas merek (brand loyalty) masih rendah. Hanya elemen persepsi kualitas (perceived quality) sudah baik.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Unit atau Lembaga: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Haryoshi Utami |
Date Deposited: | 12 May 2011 09:00 |
Last Modified: | 10 Oct 2011 09:23 |
URI: | http://repository.unand.ac.id/id/eprint/13051 |
Actions (login required)
View Item |