Repository Universitas Andalas

PENGARUH SIKAP KEWIRAUSAHAAN TERHADAP PRESTASI USAHA MIKRO, KECIL DAN MENENGAH DI SUMATERA BARAT

Khairina, Khairina (2008) PENGARUH SIKAP KEWIRAUSAHAAN TERHADAP PRESTASI USAHA MIKRO, KECIL DAN MENENGAH DI SUMATERA BARAT. Other thesis, FAKULTAS EKONOMI.

[img]
Preview
PDF ( PENGARUH SIKAP KEWIRAUSAHAAN TERHADAP PRESTASI USAHA MIKRO, KECIL DAN MENENGAH DI SUMATERA BARAT) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (293Kb) | Preview

Abstract

Penelitian ini menerapkan analisis kuantitatif, untuk mengetahui sikap kewirausahaan terhadap prestasi usaha mikroo kecil, dan menengah di Sumatera Barat yang terdiri dari (l) sikap inovatif (2) sikap berani mengambil resiko (3) sikap proaktif. Data yang dipergunakan adalah data dari Koperindag Sumatera Barat tahun 2005. Analisis data menggunakan metode Multiple Regresion (Regresi linear berganda). Dari hasil uji yang dilakukan menunjukan secara simultqn seluruh sikap kewirausahaan yang di uji berpengaruh dan signifrkan terhadap prestasi usaha mikro, kecil dan menengah di Sumatera Barat. Secara pwsial sikap kewirausahaan yang di uji berpengaruh dan signifikan terhadap prestasi usaha mikro, kecil dan menengah di Sumatera Barat. Penelitian ini memberikan implikasi pada usaha mikro, kecil dan menengah untuk dapat lebih menanamkan sikap kewirausahaan agar dapat meningkatkan prestasi usaha.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: SSi Resta Yanda
Date Deposited: 27 May 2011 03:02
Last Modified: 05 Oct 2011 02:25
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/13495

Actions (login required)

View Item View Item