Repository Universitas Andalas

ANALISIS SEGMENTASI PASAR PRODUK SHAR'E PADA PT. BANK MUAMALAT INDONESIA DI KOTA PADANG

Zaki, Muhammad (2008) ANALISIS SEGMENTASI PASAR PRODUK SHAR'E PADA PT. BANK MUAMALAT INDONESIA DI KOTA PADANG. Other thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
PDF (ANALISIS SEGMENTASI PASAR PRODUK SHAR'E PADA PT. BANK MUAMALAT INDONESIA DI KOTA PADANG) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (341Kb) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana segmentasi pasar produk shar'e di kota Padang. Objek Penelitian adalah para nasabah Bank Muamalat pengguna tabungan Shar'e yang berada dan bertempat tinggal di kota Padang. Penelitian ini berlokasi di PT. Bank Muamalat cabang Padang dan cabang-cabang PT. POS berlabel SOPP di kota Padang. Waktu penelitian dilaksanakan dari bulan Mei-Juni 2009. Teknik pengambilan sampel menggunakan Accidental non probability sampling dengan jumlah sampel yang diambil 100 responden nasabah tabungan Shar'e. Data penelitian menggunakan data primer dan sekunder. Data primer diambil melalui pembagian kuisioner kepada para nasabah Shar'e bank muamalat yang berada dan bertempat tinggal di kota Padang. Data sekunder diperoleh melalui internet, jurnal-jurnal dan buku-buku tentang segmentasi, targeting dan positioning. Hasil penelitian menunjukkan bahwa segmentasi perilaku pelanggan layanan Shar'e terbagi kepada empat cluster : 1. kecepatan akses, 2. kenyamanan transaksi, 3. Lokasi dan Bagi Hasil, 4. hadiah.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Unit atau Lembaga: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Haryoshi Utami
Date Deposited: 26 May 2011 04:58
Last Modified: 11 Oct 2011 07:29
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/13673

Actions (login required)

View Item View Item