Repository Universitas Andalas

ALISIS PENGARUH IKLAN TELEVISI TERHADAP KESADARAN MEREK (BRAND AWARENESS) PRODUK SEPEDA MOTOR HONDA VARIO (Survey: Mahasiswa S1 Reguter Fakultas Ekonomi Universitas Andalas)

Widya, Yelsasmita (2008) ALISIS PENGARUH IKLAN TELEVISI TERHADAP KESADARAN MEREK (BRAND AWARENESS) PRODUK SEPEDA MOTOR HONDA VARIO (Survey: Mahasiswa S1 Reguter Fakultas Ekonomi Universitas Andalas). Other thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
PDF (ALISIS PENGARUH IKLAN TELEVISI TERHADAP KESADARAN MEREK (BRAND AWARENESS) PRODUK SEPEDA MOTOR HONDA VARIO (Survey: Mahasiswa S1 Reguter Fakultas Ekonomi Universitas Andalas)) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (606Kb) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui apakah ada pengaruh iklan televisi terhadap kesadaran merek sepeda motor Honda Vario (2) mengetahui seberapa besar pengaruh iklan televisi tehadap kesadaran merek sepeda motor Honda Vmio. Adapun sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah mahasiswa S1 reguler Fakultas Ekonomi Universitas Andalas, dan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah metode Purposive Sampling. Pada penelitian ini terdapat delapan variabel independen, yaitu video, audio, talent, props, setting, Lighting, graphic, pacing dan satu variabel dependen yaitu kesadaran merek. Adapun hipotesis yang digunakan adalah elemen-elemen iklan televisi yaitu video, audio, talent, Props, setting, lighting, graphic, dan pacing berpengaruh dalam membangun kesadaran merek. Teknik analisis data menggunakan metode regrasi linear berganda dengan bantuan program SPSS 16.0, yang terlebih dahulu dilakukan uji normalitas dan uji asumsi klasik. Pengujian ini dilakukan untuk mangetahui kondisi data 4akah data terdistribusi normal atau tidak. Dari hasil uji normalitas dm uji asumsi klasik diketahui bahwa data yang diperoleh berdistribusi normal, sehingga bisa di olah menggunakan analisis regresi linear berganda Berdasarkan uji regresi linear berganda disimpulkan bahwa terdapat pengaruh elemen video, audio, talent, props, setting, lighting, griphic, dan pacing secara bersama terhadap kesadaran merek.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Unit atau Lembaga: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: girl 123 456
Date Deposited: 27 May 2011 03:36
Last Modified: 11 Oct 2011 08:36
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/13888

Actions (login required)

View Item View Item