Repository Universitas Andalas

PENGARUH NILAI PELANGGAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA RESTORAN KENTUCKY FRIED CHICKEN (Studi Kasus : Mahasiswa Program Reguler Mandiri Fakultas Ekonomi Unand)

Putri, Afriyani Dian Eka (2008) PENGARUH NILAI PELANGGAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA RESTORAN KENTUCKY FRIED CHICKEN (Studi Kasus : Mahasiswa Program Reguler Mandiri Fakultas Ekonomi Unand). Other thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
PDF (PENGARUH NILAI PELANGGAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA RESTORAN KENTUCKY FRIED CHICKEN (Studi Kasus : Mahasiswa Program Reguler Mandiri Fakultas Ekonomi Unand)) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (952Kb) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh nilai pelanggan terhadap kepuasan pelanggan pada KFC di kota Padang. Nilai pelanggan diidentifikasikan dari kinerja atribut-atribut produk dan pelayanan merupakan beberapa variabel eksogen dari unsur-unsur marketing mix yang meliputi harga, produk, pelayanan, karyawan dan citra perusahaan. Kepuasan pelanggan diidentifikasi berdasarkan indikator-indikator yang mempengaruhi meliputi kepuasan secara menyeluruh, manfaat/nilai yang dirasakan dibanding manfaat/nilai yang diharapkan, manfaat/nilai yang dirasakan dibanding manfaat/nilai yang ideal, kemungkinan membeli merek yang sama di masa datang merekomendasikan orang untuk membeli merek yang sama dan menceritakan hal-hal yang positif. Populasi penelitian adalah seluruh pelanggan KFC di kota Padang dan sampel diambil dengan melakukan metode accidental sampling dari populasi. Metode riset untuk pengujian hipotesa menggunakan pola hubungan pengaruh, mengoperasikan variabel dengan instrumen kuisioner sebanyak 254 responden. Setelah data terkumpul, kemudian diolah dengan analisa regresi linier berganda menggunakan program SPSS versi 15.0. Hasil uji statistik menunjukkan bahwa nilai pelanggan secara simultan memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan KFC di kota Padang. Secara parsial, hanya nilai pelanggan pada produk yang memiliki pengaruh yang tidak signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada KFC di kota Padang.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Unit atau Lembaga: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Haryoshi Utami
Date Deposited: 08 Jun 2011 02:59
Last Modified: 11 Oct 2011 03:02
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/14469

Actions (login required)

View Item View Item