Repository Universitas Andalas

PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (Studi pada Kebab Turki Baba Rafi di Kota Padang)

Putri, Anadra Disyah (2008) PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (Studi pada Kebab Turki Baba Rafi di Kota Padang). Other thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
PDF (PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (Studi pada Kebab Turki Baba Rafi di Kota Padang)) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (867Kb) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh variabel brand equity dan brand loyalty secara simultan dan parsial terhadap minat beli konsumen pada Kebab Turki Baba Rafi di kota Padang, dengan menggunakan metode pengumpulan data yaitu berupa kuisioner dan metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dan korelasi. Populasi yang diteliti adalah seluruh konsumen Kebab Turki Baba Rafi di kota Padang. Sampel yang digunakan 100 responden. Metode pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Berdasarkan hasil analisis yang dilakukan tentang pengaruh brand image terhadap minat beli konsumen pada Kebab Turki Baba Rafi di kota Padang, dapat disimpulkan bahwa berdasarkan analisa persamaan regresi berganda yang dihasilkan adalah Y = -0.109 + 0.361 X1 + 0.703 X2. Jika variabel brand equity dan brand loyalty sama dengan nol (0), maka nilai minat beli konsumen sebesar -0,109. Bila brand image berubah satu (1), maka brand equity akan bertambah 0,361 atau 36,1% dan brand loyalty yaitu sebesar 0,703 atau 70,3%. Berdasarkan uji koefisien determinasi (R^2) nilai adjusted R adalah 0,414. Hal ini menunjukkan bahwa besarnya persentase kontribusi variabel brand equity dan brand loyalty secara bersama-sama terhadap variabel minat beli konsumen adalah sebesar 41,4%. Sisanya 58,6% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak masuk dalam model.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Unit atau Lembaga: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Haryoshi Utami
Date Deposited: 08 Jun 2011 02:59
Last Modified: 11 Oct 2011 03:02
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/14472

Actions (login required)

View Item View Item