Repository Universitas Andalas

TINJAUAN RENCANA PELAKSANAAN PENINGKATAN JALAN SIMPANG KOTO AGUNG - BLOK D SITIUNG 1 KABUPATEN DHARMASRAYA (STA 0+000 - STA 3+400)

Hosen, Maizar and Harpion , Yurnal (2010) TINJAUAN RENCANA PELAKSANAAN PENINGKATAN JALAN SIMPANG KOTO AGUNG - BLOK D SITIUNG 1 KABUPATEN DHARMASRAYA (STA 0+000 - STA 3+400). Other thesis, Politeknik.

[img]
Preview
PDF (TINJAUAN RENCANA PELAKSANAAN PENINGKATAN JALAN SIMPANG KOTO AGUNG - BLOK D SITIUNG 1 KABUPATEN DHARMASRAYA (STA 0+000 - STA 3+400)) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (579Kb) | Preview

Abstract

Jalan Simpang Koto Agung - Blok D Sitiungl yangada di kecamatan Sitiung ini adalah jalan utama dari daerah Sitiung I menuju ibu kota kabupaten Dharmasraya di Pulau Punjung. Seiring dengan meningkatnya aktifitas perekonomian sebagai dampak dari meningkatnyataraf hidup masyarakat, maka kebutuhan akan jalan yang memadai untuk mobilisasi barang dan orang juga sangat diperlukan. Dalam hal ini, jalan yang awalnya memiliki lebar 3,5 meter tidak lagi mampu menampung arus lalu-lintas yang melewatinya dan sudah perlu dilakukan peningkatan yaitu dengan melakukan penambahan lebar jalan tersebut. Untuk mewujudkan hal tersebut, Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Dharmasraya telah melaksanakan Peningkatan terhadap jalan Simpang Koto Agung - Blok D Sitiungl ini. Berdasarkan data yang ad4 penulis mencoba melakukan tinjauan perencanaan terhadap pelaksanaan kegiatan peningkaatan jalan tersebut. Tinjauan peroncanaan ini penulis susun secara sistematis dimulai dari menghitung volume pekerjaan berdasarkan gambar bestek dengan menggunakan metoda koordinat dan metode Cad area dengan program Auto CAD, selanjutnya merencanakan anggaran biaya pelaksanaan (RABP) berdasarkan PAHS No. 028/T/BM/1995 yang dikeluarkan oleh Bina Marga Departemen Pekerjaan Umum dimulai dari menghitung harga satuan bahan dan upah serta harga satuan peralatan sehingga didapat harga satuan pekerjaan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Unit atau Lembaga: UNSPECIFIED
Depositing User: SSi Resta Yanda
Date Deposited: 13 Jun 2011 07:37
Last Modified: 13 Jun 2011 07:37
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/14707

Actions (login required)

View Item View Item