Novaqie, Shelfida (2008) Makna Facebook Oleh Mahasiswa Unand Sebagai Studi Interaksionisme Simbolik. Other thesis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.
|
PDF (Makna Facebook Oleh Mahasiswa Unand Sebagai Studi Interaksionisme Simbolik)
- Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (605Kb) | Preview |
Abstract
Salah satu bentuk dari adanya teknologi informasi yang berkembang adalah kemunculan internet. Internet memberikan layanan kepada para penggunanya melalui situs-situsnya untuk dapat saling berinteraksi dan melakukan komunikasi dengan siapapun. Situs-situs tersebut diantaranya adalah e-mail, dan blog. Namun, seiring dengan berkembangnya zaman dan perkembangan teknologi yang semakin canggih, muncul situs baru di internet yang mampu menarik perhatian dari para pengguna internet, yaitu situs jejaring sosial. Situs jejaring sosial yang cukup populer di Indonesia antata lain, friendster, facebook, dan yang terbaru adalah twitter. Namun, diantara berbagai macam bentuk situs jejaring sosial yang ada facebook menjadi situs jejaring sosial terpopuler di dunia, termasuk di Indonesisa. Facebook menjadi topik pembicaraan dimana-mana, di Televisi, Koran, Internet, dan di kehidupan sosial masyarakat. Berhubung dengan banyaknya permasalahan sosial yang ditimbulkan dari penggunaan facebook. Salah satunya adalah mahasiswa yang banyak memanfaatkan facebook untuk berbagai kepentingan baik yang bernilai positif dan negatif. Oleh karena itu yang menjadi pertanyaan dalam penelitian ini adalah apa makna facebook oleh mahasiswa Unand. Sedangkan tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan dan memahami makna facebook oleh mahasiswa Unand.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HM Sociology |
Unit atau Lembaga: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Sosiologi |
Depositing User: | girl 123 456 |
Date Deposited: | 03 Jul 2011 12:49 |
Last Modified: | 06 Oct 2011 06:03 |
URI: | http://repository.unand.ac.id/id/eprint/15077 |
Actions (login required)
View Item |