Repository Universitas Andalas

Keselamatan Karja dan Pengaruhnya terhadap Kecelakaan Kerja pada PT. Duta Maju Timber Padang.

Khairani, Khairani (2008) Keselamatan Karja dan Pengaruhnya terhadap Kecelakaan Kerja pada PT. Duta Maju Timber Padang. Project Report. UNAND. (Unpublished)

[img]
Preview
PDF (Keselamatan Karja dan Pengaruhnya terhadap Kecelakaan Kerja pada PT. Duta Maju Timber Padang.) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (333Kb) | Preview

Abstract

Tenaga Kerja merupakan salah setu faktor yang sangat penting dalam nenunjang produktifitas dalam suatu perusahaan. Oleh karena itu pihak pengusaha/ psrusahaan hendaknya memandang tenaga kerja sebagai mitra karja dengan segala konsekwensinya. Salah satu penunjang jalannya perusahaan adalah adanya keselamatan dan kesehatan kerja yang baik, agar tenaga kerja bisa bekerja dengan tenang dan semaksimal mungkin. Untuk itu setiap perusahaan diwajibkan untuk mengatur sedemikian rupa program keselamatan keria dan kesehatan kerja untuk mencegah atau menhindari terjadinya kacelakaan kerja yang akan terjadi, UU no. 1/197O merupakan dasar yang mewajibkan perusahaan untuk menyusun program Keselamatan Kerja. Program Keselamatan Kerja di Perusahaan Duta Maju Timber ini sudah dilaksanakan sehingga dapat mencegah dan menurunkan jumlah kecelakaan kerja yang terjadi.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: K Law > K Law (General)
Unit atau Lembaga: Lembaga Penelitian Unand
Depositing User: KREATIF zulka hendri
Date Deposited: 07 Dec 2011 08:06
Last Modified: 07 Dec 2011 08:06
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/16267

Actions (login required)

View Item View Item