Repository Universitas Andalas

Hubungan Tingkat Literasi Media Televisi Terhadap Pemilihan Program Indonesia Lawyers Club (Kasus pada Mahasiswa Universitas Andalas Padang)

S, DEWI YUNITASARI (2014) Hubungan Tingkat Literasi Media Televisi Terhadap Pemilihan Program Indonesia Lawyers Club (Kasus pada Mahasiswa Universitas Andalas Padang). Other thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
PDF
Download (231Kb) | Preview
[img]
Preview
PDF
Download (149Kb) | Preview
[img]
Preview
PDF
Download (292Kb) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tingkat literasi media televisi mahasiswa Universitas Andalas Padang terhadap pemilihan program Indonesia Lawyers Club. Dimana literasi media merupakan kemampuan yang multidimensional yang meliputi ranah kognitif, ranah emosi, ranah keindahan, dan ranah moral. Sedangkan pemilihan program televisi dilihat berdasarkan karakteristik keberhasilan suatu program yang terdiri dari tujuh elemen, yaitu konflik, durasi, kesukaan, konsistensi, energi, timing, dan tren. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian hubungan dengan pendekatan kuantitatif. Sedangkan yang menjadi subjek dalam penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Andalas Padang. Dalam penelitian ini ditetapkan 96 orang mahasiswa selaku responden yang dipilih dengan teknik purposive dan accidental sampling. Tingkat literasi media televisi terhadap pemilihan program Indonesia Lawyers Club pada mahasiswa Universitas Andalas Padang dianalisis dengan menggunakan korelasi Spearman Rank yang dibantu dengan SPSS 16. Secara keseluruhan dapat disimpulkan bahwa hubungan tingkat literasi media televisi mahasiswa Universitas Andalas Padang cukup kuat terhadap terhadap pemilihan program Indonesia Lawyers Club dan hubungan yang terbentuk adalah hubungan positif dan juga signifikan. Kata kunci: Literasi media, pemilihan program siaran televisi

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
J Political Science > JA Political science (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Komunikasi
Depositing User: Nur Hafizah Faisal
Date Deposited: 12 Apr 2014 05:31
Last Modified: 12 Apr 2014 05:31
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/19316

Actions (login required)

View Item View Item