Repository Universitas Andalas

PENGARUH SIKAP TERHADAP IKLAN TELEVISI DAN SIKAP TERHADAP MEREK PADA NIAT MEMBELI SABUN CUCI PIRING CAIR SUNLIGHT AGEN 1000 (Survei: Pada Ibu Rumah Tangga Kecamatan Lintau Buo Utara Kabupaten Tanah Datar)

-, SYAFNIATI (2014) PENGARUH SIKAP TERHADAP IKLAN TELEVISI DAN SIKAP TERHADAP MEREK PADA NIAT MEMBELI SABUN CUCI PIRING CAIR SUNLIGHT AGEN 1000 (Survei: Pada Ibu Rumah Tangga Kecamatan Lintau Buo Utara Kabupaten Tanah Datar). Other thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
PDF (COVER)
Download (233Kb) | Preview
[img]
Preview
PDF (DAFTAR ISI)
Download (314Kb) | Preview
[img]
Preview
PDF (ABSTRAK)
Download (428Kb) | Preview

Abstract

Pengaruh Sikap Terhadap Iklan Televisi dan Sikap Terhadap Merek Pada Niat Membeli Sabun Cuci Piring Cair Sunlight Agen 1000 di Kec.Lintau Buo Utara Kab.Tanah Datar Skripsi S1 Oleh: Syafniati. Pembimbing: Suziana SE. MM ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Sikap Terhadap Iklan Televisi dan Sikap Terhadap Merek Pada Niat Membeli Sabun Cuci Piring Cair Sunlight Agen 1000 di Kec.Lintau Buo Utara Kab.Tanah Datar. Metode analisis digunakan adalah Uji Reliabilitas, Analisis Regresi Berganda, Uji Hipotesis yang 2 terdiri dari Uji Parsial( Uji Statistik t), uji Simultan ( Uji Statistik F) dan Uji Koefisien Determinasi (R ). Pengerjaan dilakukan dengan menggunakan SPSS 15. Data yang digunakan adalah data primer dan skunder. Penelitian ini menggunakan 100 responden sebagai sampel penelitian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa analisis data dengan metoda analisis regresi linear berganda menunjukkan bahwa variabel Sikap Terhadap Iklan Televisi berpengaruh positif dan signifikan Pada Niat Membeli Sabun Cuci Piring Cair Sunligt di Kec.Lintau Buo Utara Kab.Tanah Datar, dan variabel Sikap Terhadap Merek juga berpengaruh positif dan signifikan pada niat membeli sabun cuci piring cair sunlight agen 1000 di Kec.Lintau Buo Utara Kab.Tanah Datar. Berdasarkan uji t bahwa dari dua variabel bebas yang paling dominan mempengaruhi niat membeli sabun cuci piring cair sunlight adalah variabel sikap terhadap iklan televisi X1 dengan nilai B 2 0,345. Analisis koefisien determinasi didapat nilai Adjusted R sebesar 38,5% yang berarti variabel terikat yaitu niat membeli dapat dijelaskan dengan menggunakan variabel bebas yaitu sikap terhadap iklan televisi, dan sikap terhadap merek dan sisanya sebesar 61,5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini. Kata Kunci: Sikap terhadap iklan televisi dan sikap terhadap merek pada niat membeli

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Unit atau Lembaga: UNSPECIFIED
Depositing User: cecem cempaka cecem
Date Deposited: 14 Apr 2014 01:27
Last Modified: 14 Apr 2014 01:27
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/20578

Actions (login required)

View Item View Item