-, SYAFNIATI
(2014)
PENGARUH SIKAP TERHADAP IKLAN TELEVISI DAN SIKAP
TERHADAP MEREK PADA NIAT MEMBELI SABUN CUCI PIRING
CAIR SUNLIGHT AGEN 1000 (Survei: Pada Ibu Rumah Tangga
Kecamatan Lintau Buo Utara Kabupaten Tanah Datar).
Other thesis, Universitas Andalas.
Abstract
Pengaruh Sikap Terhadap Iklan Televisi dan Sikap Terhadap Merek Pada Niat Membeli Sabun Cuci
Piring Cair Sunlight Agen 1000 di Kec.Lintau Buo Utara Kab.Tanah Datar
Skripsi S1 Oleh: Syafniati. Pembimbing: Suziana SE. MM
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Sikap Terhadap Iklan Televisi dan Sikap Terhadap
Merek Pada Niat Membeli Sabun Cuci Piring Cair Sunlight Agen 1000 di Kec.Lintau Buo Utara Kab.Tanah
Datar. Metode analisis digunakan adalah Uji Reliabilitas, Analisis Regresi Berganda, Uji Hipotesis yang
2
terdiri dari Uji Parsial( Uji Statistik t), uji Simultan ( Uji Statistik F) dan Uji Koefisien Determinasi (R ).
Pengerjaan dilakukan dengan menggunakan SPSS 15. Data yang digunakan adalah data primer dan skunder.
Penelitian ini menggunakan 100 responden sebagai sampel penelitian. Hasil penelitian ini menunjukkan
bahwa analisis data dengan metoda analisis regresi linear berganda menunjukkan bahwa variabel Sikap
Terhadap Iklan Televisi berpengaruh positif dan signifikan Pada Niat Membeli Sabun Cuci Piring Cair
Sunligt di Kec.Lintau Buo Utara Kab.Tanah Datar, dan variabel Sikap Terhadap Merek juga berpengaruh
positif dan signifikan pada niat membeli sabun cuci piring cair sunlight agen 1000 di Kec.Lintau Buo Utara
Kab.Tanah Datar. Berdasarkan uji t bahwa dari dua variabel bebas yang paling dominan mempengaruhi niat
membeli sabun cuci piring cair sunlight adalah variabel sikap terhadap iklan televisi X1 dengan nilai B
2
0,345. Analisis koefisien determinasi didapat nilai Adjusted R sebesar 38,5% yang berarti variabel terikat
yaitu niat membeli dapat dijelaskan dengan menggunakan variabel bebas yaitu sikap terhadap iklan televisi,
dan sikap terhadap merek dan sisanya sebesar 61,5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan
dalam penelitian ini.
Kata Kunci: Sikap terhadap iklan televisi dan sikap terhadap merek pada niat membeli
Actions (login required)
 |
View Item |