ILHAMDI, ILHAMDI (2014) PENGARUH VISUAL MERCHANDISING PADA PEMBELIAN TIDAK TERENCANA (IMPULSE BUYING) PRODUK PAKAIAN (STUDI PADA KONSUMEN RAMAYANA PLAZA ANDALAS). Other thesis, ANDALAS UNIVERSITY.
|
PDF
Download (377Kb) | Preview |
|
|
PDF
Download (382Kb) | Preview |
|
|
PDF
Download (396Kb) | Preview |
Abstract
Pengaruh Visual Merchandising Pada Pembelian Tidak Terencana (Impulse Buying) Produk Pakaian (Studi Pada Konsumen Plaza Andalas) Skripsi S1 oleh Ilhamdi, Pembimbing: Dr. Vera Pujani, SE,MM.Tech ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh visual merchandising(window display, in-store form/mannequin display, floor merchandising, promotional signage) pada perilaku impulse buying konsumen Plaza Andalas Padang. Data diperoleh melalui penyebaran kuisioner, dimana menggunakan sebanyak 100 responden yang pernah melakukan impulse buying. Pengambilan sampel menggunakan metode non-probability sampling dengan teknik convenience sampling. Setelah data terkumpul kemudian diolah dengan analisis regresi linear berganda dan pengujian hipotesis menggunakan uji parsial (uji t) menggunakan program SPSS versi 16.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa in-store form/mannequin display, floor merchandising, dan promotional signage secara parsial berpengaruh signifikan pada perilaku impulse buying. Sedangkan window display secara parsial tidak berpengaruh signifikan pada perilaku impulse buying. Perilaku impulse buying akan semakin tinggi peluangnya untuk terjadi apabila konsumen didorong oleh faktor stimuli yang berasal dari diri konsumen sendiri. Kata Kunci : Visual Merchandising, Impulse Buying
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Unit atau Lembaga: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Marina R kurniawan |
Date Deposited: | 28 Jan 2015 03:32 |
Last Modified: | 28 Jan 2015 03:32 |
URI: | http://repository.unand.ac.id/id/eprint/21558 |
Actions (login required)
View Item |